Ekspor Batu Bara Kacau, Luhut Disebut Sering Langkahi Jokowi

Ekspor Batu Bara Kacau, Luhut Disebut Sering Langkahi Jokowi Kredit Foto: Kementan

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri menyoroti polemik pemerintahan Presiden Jokowi yang dianggap amburadul. Menurut Rudi, kondisi itu ditengarai terkait masalah ketidakjelasan ekspor batu bara di Indonesia.

Baca Juga: Murka, Relawan Jokowi Ngomel - ngomel ke Ubedilah Badrun: Selevel Dosen Kok Bikin Laporan Nggak Pake Data!

"Saya lihat pemerintahan Pak Jokowi sekarang amburadul karena komunikasi yang tidak baik dengan para menterinya," ujar Rudi kepada GenPI.co, Kamis (13/1).

Rudi menjelaskan perdebatan tersebut terjadi antara Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan dengan Presiden Jokowi.

Sebab, Presiden Jokowi sebelumnya mengaku telah menutup ekspor batu bara, sementara Luhut mendadak mengaku telah membuka kembali kegiatan itu.

Menurut Rudi, apa yang terjadi antara Presiden Jokowi dan Luhut Binsar Pandjaitan mempertegas tidak ada koordinasi yang paten terkait kebijakan ekspor batu bara.

"Pak Luhut mengeklaim sudah bicara dengan Pak Jokowi. Namun, jangan salahkan publik ketika memandang negatif situasi ini," jelasnya.

Baca Juga: Dosen UNJ Dihujat Sampai Dipolisikan Gegara Main Gila Sama Anak Presiden,Orang Demokrat: Jangan Takut Dituduh Kadrun

Oleh karena itu, Rudi mengkritisi kinerja Pemerintahan Indonesia Maju Presiden Jokowi.

Menurut dia, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan terkesan menjegal kebijakan Presiden Jokowi.

"Saya merasa aneh ketika ucapan Presiden Jokowi dianulir oleh pembantunya. Jadi, semoga Pak Jokowi kembali menunjukkan wibawanya," imbuhnya. 

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini