Biografi Agus Harimurti Yudhoyono: Tokoh Berprestasi di Bidang Militer dan Politik Partai Demokrat

Biografi Agus Harimurti Yudhoyono: Tokoh Berprestasi di Bidang Militer dan Politik Partai Demokrat Kredit Foto: Instagram/Agus Harimurti Yudhoyono

Mayor Inf. TNI Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MPA., M.A. adalah anak pertama dari Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati.

Bersama dengan Sylviana Murni, Agus Harimurti Yudhoyono Maju di Pilgub DKI Jakarta 2017 disukung oleh Koalisi Cikeas (Demokrat, PAN, PPP dan PKB). Saat ini, Agus tengah ditugaskan sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning.
Baca Juga: Dosen UNJ Dihujat Sampai Dipolisikan Gegara Main Gila Sama Anak Presiden,Orang Demokrat: Jangan Takut Dituduh Kadrun

Keluarga

Agus Harimurti Yudhoyono lahir pada 10 Agustus 1978 di Bandung, Jawa Barat. Ia lahir di tengah keluarga dengan latar belakang pengabdian militer.

Ia adalah putra sulung dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati.

Ayahnya, populer dengan nama SBY, adalah putra dari R. Soekotjo, seorang prajurit. Ibunya, populer dengan nama Ani Yudhoyono, adalah putri dari Sarwo Edhi Wibowo, tokoh militer Indonesia.

Tahun 2005, Agus menikah dengan Annisa Larasati Pohan, dan dikaruniai seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Pendidikan

Pendidikan dasarnya sejak 1984 dihabiskan di Bandung dan Timor Timur selama 2,5 tahun, serta Jakarta, sebelum akhirnya ia lanjutkan di Amerika Serikat pada 1990. Kala itu, Agus mengikuti penugasan ayahnya sebagai siswa Seskoad di Fort Leavenworth.

Di Amerika Serikat, Agus pernah mendapatkan penghargaan dari sekolahnya dalam bidang akademik. Selepas lulus dari SMPN 5 Bandung, Agus pun masuk SMA Taruna Nusantara Magelang pada tahun 1994.

Penatarama 1, pendiri pleton PKS (Patroli Kemanan Sekolah) serta Ketua OSIS SMA Taruna Nusantara ini lulus dengan predikat terbaik pada tahun 1997 dan meraih medali Garuda Trisakti Tarunatama Emas.

Baca Juga: Rekan Separtai Dibungkus KPK, Orang Demokrat: Kami Masih Mencari Tahu Apa Kasusnya

Prestasi itu semakin membulatkan tekad Agus untuk mengikuti jejak ayahnya masuk Akademi Militer Magelang.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini