PDIP Lantang Menolak 3 Periode, Lah... Emang Siapa yang Mau Usung Jokowi Lagi?

PDIP Lantang Menolak 3 Periode, Lah... Emang Siapa yang Mau Usung Jokowi Lagi? Kredit Foto: Government of Indonesia

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan menolak jabatan presiden tiga periode.

Menanggapi itu, Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie, mengakan langkah tersebut bijaksana.

“Kalau PDIP sudah tolak siapa yang mau memajukan Jokowi? PDIP juga lahir dari reformasi dan tak mungkin ada reformasi jilid II,” ujar Jerry kepada GenPI.co saat dihubungi, Jumat (14/1).

Baca Juga: Sejumlah Pejabat dan Anak Presiden Dilaporkan ke KPK, Kader PDIP Marah Besar: Jangan Asal Bacot

Meski begitu, Jerry tetap khawatir dengan kondisi Indonesia yang dianggap masih menyimpan tokoh-tokoh oligarki dan ingin menguasai tanah air.

“Akan tetapi, saya kira kelompok oligarki akan terus mencari celah dengan menggunakan buzzer dan orang-orang kuat untuk memggolkan rencana mereka,” ucapnya.

Baca Juga: Ahok Diklaim Resmi Jadi Calon Gubernur DKI PDIP Selanjutnya? Berikut Faktanya

Bahkan, menurut Jerry, hal tersebut juga mempengaruhi salah satu menteri presiden Jokowi yang sebelumnya mengatakan bahwa dunia usaha ingin Pilpres 2024 diundur.

“Sampai-sampai Menteri Investasi Bahlil Lahadalia pun termakan playing game mereka (oligarki),” tutur Jerry.

Menurut Jerry, Bahlil adalah sosok menteri yang buta sejarah, UU, dan konstitusi. Tidak hanya itu, dirinya juga menilai Bahlil asal bunyi saat berbicara.

"Seperti inilah kualitas menteri Jokowi. Sebaiknya dia fokus pada tupoksinya saja dan tidak perlu membicarakan soal perpanjangan masa jabatan presiden," tandasnya. 

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini