Bandung Tingkatkan Vaksinasi Anak dan Capai 43 Persen

Bandung Tingkatkan Vaksinasi Anak dan Capai 43 Persen Kredit Foto: GenPI

Kota Bandung terus meningkatkan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun. Sebanyak 3.000 dosis kedua vaksin disuntikkan di Sekolah Bintang Mulia.

Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kegiatan ini.

Baca Juga: Vaksin Booster Mulai Berjalan, Pemerintah Harus Ingat! Jangan Lupa Target Vaksinasi Dosis Lengkap 70 Persen

Di sela-sela peninjauan, Yana menyebut, vaksinasi untuk anak 6 - 11 tahun telah mencapai angka 43 persen atau sekitar 96.000 dari 223.000 dosis yang ditargetkan.

“Prosesnya relatif lancar dan cepat. Angka 43 persen ini akan terus kita kejar, apalagi vaksinasi anak ini menjadi salah satu syarat Pembelajaran Tatap Muka,” ujar Yana di Bandung, Jumat (14/1/2022).

Yana menjelaskan, angka vaksinasi di Kota Bandung telah mencapai 106 persen untuk vaksinasi dosis satu dan 90 persen untuk dosis kedua.

Baca Juga: Alhamdulillah, Vaksin Booster Akan Diberikan Secara Gratis!

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator 2 Masyarakat Tionghoa Peduli, Djoni Toat menambahkan, antusias masyarakat sangat tinggi, khususnya bagi orang tua murid yang sudah ingin putra-putrinya masuk sekolah.

"Meski memerlukan perlakuan khusus, para orang tua tetap senang mengantar anaknya divaksin," tutur Djoni.

Elis salah satunya. Warga Caringin, Kota Bandung, ini mengantar putranya Buldan Mubarok (7) dan keponakannya Alula Nur Faiza (9) untuk divaksin.

Vincent, seorang anak yang ikut vaksinasi di titik ini juga mengaku senang dirinya mendapat dosis vaksin. (*)

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini