Blak-blakan Mahfud MD Soal Menteri Minta Jatah Rp40 M, Ternyata Oh Ternyata...

Blak-blakan Mahfud MD Soal Menteri Minta Jatah Rp40 M, Ternyata Oh Ternyata... Kredit Foto: Instagram/Mahfud MD

Teka-teki siapa menteri yang meminta setoran dari dirjen sebesar Rp40 miliar sedikit terkuak. Menurut Menko Polhukam Mahfud MD, menteri tersebut sudah tidak di kabinet. Menteri yang dia maksud sudah masuk penjara.

Kabar adanya menteri yang meminta jatah Rp 40 miliar ke dirjen pertama kali diungkap Mahfud sendiri saat menjadi narasumber program Aiman yang tayang di Kompas TV, Selasa (11/1). Saat ditelisik Aimin soal ada menteri yang meminta jatah, Mahfud mengiyakan.

Mahfud mencontohkan, pernah didatangi seorang dirjen yang mundur dari salah satu kementerian. Alasan dirjen itu karena dimintai setoran oleh pimpinannya, yakni salah seorang menteri. Tanpa menyebut nama dirjen dan menteri yang dimaksud, Mahfud lalu menyebut besaran setoran yang diminta.

Baca Juga: Alhamdulillah! Omongan Tegas Mas Gibran Bikin Dosen UNJ Plong...

"Pak, saya disuruh nyetor, disuruh cari uang Rp 40 miliar dari kedirjenan saya ini. Karena mengurusi perizinan-perizinan,” ungkap Mahfud, menirukan curhatan dirjen tersebut.

Baca Juga: Mahfud MD Ngomongin Soal Isu Setoran Rp40 M, Gerindra Beraksi...

Adapun, dilansir WartaEkonomi.co.id dari RM.id, cerita Mahfud ini membuat banyak orang penasaran. Banyak yang bertanya-tanya, siapa menteri yang dimaksud.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini