Jokowi Diminta Segera Angkat Kaki Dari Jakarta dalam Tempo yang Sesingkat - singkatnya!

Jokowi Diminta Segera Angkat Kaki Dari Jakarta dalam Tempo yang Sesingkat - singkatnya! Kredit Foto: Dok. Kemendikbudristek

Aktivis Nicho Silalahi memberi tanggapan pedas atas program pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari DKI Jakarta ke Pulau Kalimantan. Pemindahan Ibu Kota Negara itu telah disepakati  DPR  RI setelah mereka mengesahkan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) Selasa (18/1/2022) lalu. 

Dengan disahkannya Undang - undang itu, Nicho mendesak Presiden Joko Widodo supaya segera angkat kaki dari Jakarta untuk menetap dan bekerja dari IKN Nusantara di Penajam Paser Utara. 

Baca Juga: PKS Curiga Terus! IKN Nusantara Disebut Nggak Aman Karena Dekat dengan Laut China Selatan

“UU Pemindahan ibu kota sudah disetujui, maka @jokowi harus mentaatinya dan saya sarankan dalam tempo sesingkatnya harus keluar dari Jakarta dan berkantor di Nusantara,” kata Nicho di akun twitternya @Nicho_Silalahi Sabtu,( 22/1/2022).

Baca Juga: Ongkos Pemindahan IKN Membengkak Jadi Rp700 T, Modus Baru Bancakan Duit Negara? Wallahu a’lam

Tidak hanya itu, pria berdarah Batak  itu juga meminta Kepala Negara membawa serta semua anggota DPR RI untuk berkantor di Ibu Kota  Negara pengganti Jakarta itu.

“Oh ya sekalian bawa juga anggota @DPR_RI kesana.” pintanya. 

Dengan berpindahnya Presiden beserta seluruh staf dan semua anggota DPR RI ke Nusantara, maka gedung parlemen di Senayan dan Istana Negara bisa alih fungsikan menjadi rumah tinggal  bagi masyarakat. 

“Biar istana negara dan gedung DPR-RI kami bikin rumah tinggal,” katanya lagi.

Baca Juga: Dapat Jabatan Baru, Menantu Luhut Resmi Gantikan Posisi Dudung Abdurachman

Perlu diketahui, Jokowi sendiri telah memberikan pernyataan bahwa Istana Negara kemungkinan besar akan dipindahkan ke Nusantara pada  2024 mendatang. Perkiraannya  perindahan Ibu Kota Negara bisa rampung dilakukan dalam jangka 15 hingga 20 tahun ke depan .

Sementara itu untuk sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Aparat keamanan dari TNI - Polri mulai dikerahkan ke Nusantara pada 2022 ini.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover