Sempat Bersitegang Dengan Habib Bahar, Nggak Disangka-sangka Begini Nasib Danrem Suryakencana

Sempat Bersitegang Dengan Habib Bahar, Nggak Disangka-sangka Begini Nasib Danrem Suryakencana Kredit Foto: Akurat

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana Brigjen Achmad Fauzi masuk dalam daftar mutasi dan promosi ratusan jabatan di lingkungan Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap.  Achmad Fauzi adalah salah satu dari 328 perwira tinggi (pati) yang digeser maupun mendapat kenaikan pangkat.

Achmad Fauzi  baru - baru ini memang menyedot perhatian masyarakat luas setelah sebuah video amatir yang merekam dirinya berdebat dengan penceramah kontroversial Bahar bin Smith viral di dunia maya.

Baca Juga: Jabat Pangkostrad Gantikan Posisi Dudung Abdurachman, Harta Kekayaan Menantu Luhut Bikin Melongo

Insiden adu mulut dengan Bahar bin Smith itu terjadi pada akhir Desember 2021, beberapa minggu sebelum Bahar bin Smith dijebloskan ke penjara gara - gara kasus ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong. 

Sayangnya kali ini Achmad Fauzi  belum bisa mendapatkan kenaikan pangkat, dia justru kena mutasi. Kini Fauzi menjabat Direktur Pengkajian dan Pengembangan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Dirjianbang Seskoad).

Baca Juga: Dapat Jabatan Baru, Menantu Luhut Resmi Gantikan Posisi Dudung Abdurachman

Posisi yang sebelumnya ditempati Fauzi kini diisi oleh  Kolonel Rudy Saladin yang sebelumnya menjabat Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama. Rudy yang merupakan eks ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyandang bintang satu.

Pencopotan Fauzi dari jabatan Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana ini diketahui dari Surat Keputusan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang dikeluarkan oleh Jenderal Andika Perkasa sebagaimana dilihat pada Sabtu (22/2/2022). 

Baca Juga: Ongkos Pemindahan IKN Membengkak Jadi Rp700 T, Modus Baru Bancakan Duit Negara? Wallahu a’lam

Kapuspen TNI Mayjen Prantara Santosa menjelaskan, jika mutasi kali ini diputuskan di Jakarta pada Jumat malam WIB. Selain mutasi jabatan, pati juga ada yang dimutasi di jabatan baru. 

"Hal itu telah diamanatkan dalam Perpres Nomor 66 Tahun 2019 (tentang Susunan Organisasi TNI)," kata Prantara di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini