Curhatan Rizal Ramli Pas Jadi Menteri Nggak Nyangka! Minta Ditusuk Anaknya Pakai Pisau

Curhatan Rizal Ramli Pas Jadi Menteri Nggak Nyangka! Minta Ditusuk Anaknya Pakai Pisau Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Tokoh nasional Rizal Ramli membagikan cerita pengalamannya sebagai menteri koordinato bidang ekonomi keuangan dan industri (Menko Ekuin) era Pemerintaahan Abdurrahman Wahid.

Saat menjadi Menko Ekuin, Rizal pernah minta ditusuk menggunakan pisau oleh anaknya.Hal itu dituturkan Rizal dalam acara silaturahmi dengan tokoh, aktivis dan ulama Purwakarta, Jawa Barat di Kampus Yarsi, Sabtu (22/1/2022). 

Baca Juga: Getol Kritik Jokowi Terkait Pemindahan Ibu Kota Negara Rizal Ramli Cs Dibikin Mingkem Seketika

Rizal menceritakan bahwa banyak cara dan kesempatan bagi pejabat negara untuk korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

Godaan sangat besar, bahkan bisa saja melalui rayuan terhadap isteri atau anak. Inilah yang dialami dirinya saat menjadi Menko Ekuin.

Baca Juga: Rizal Ramli Garang, Jokowi Digebuk Keras Banget: Pura-pura Nggak Tahu, Omong Kosong!

"Anak saya namanya Dipo, masih remaja ketika itu, dengan senang dan bangga bercerita dia dihubungi dan diminta untuk menjadi komisaris salah satu BUMN. Kebetulan di meja ada pisau buah, saya ambil dan serahkan kepada anak saya. Dipo kamu tusuk saja bapakmu ini," kenang Rizal.

Rizal lantas menjelaskan kepada sang anak jika tawaran tersebut bukan tanpa maksud sehingga harus ditolak.

"Itu cara mereka menyuap bapakmu untuk mendapatkan kebijakan. Demi rakyat dan integritas bapakmu jangan lakukan itu, sembari saya menahan tangis," ungkap Rizal Ramli.

Rizal juga menceritakan rayuan datang terhadap istrinya almarhum Herawati Moelyono. Hera pernah diajak makan siang oleh konglomerat dijanjikan segala rupa fasilitas.

"Tidak berani menyampaikan kepada Rizal Ramli karena pasti dimarahin, itupun tetap saya marahin kok mau makan siang," katanya.

Rizal merasa perlu berbagi pengalamannya karena di era ini banyak pejabat yang hanya memikirkan keluarganya.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini