Duh... Edy Mulyadi Jadi Sorotan Abis Ngomong IKN Tempat 'Jin Buang Anak', Level Kritiknya Parah!

Duh... Edy Mulyadi Jadi Sorotan Abis Ngomong IKN Tempat 'Jin Buang Anak', Level Kritiknya Parah! Kredit Foto: Screencapture/Twitter/berbagai sumber

Media sosial tengah menyoroti perihal pernyataan Edy Mulyadi yang disebut sebagai Caleg (calon legislatif) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Videonya sudah diunggah berulang kali oleh netizen di media sosial Twitter. Salah satu yang menyoroti adalah tokoh NU yakni Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir.

Dalam cuitannya, Gus Nadir menyebut, boleh saja tak setuju dengan pemindahan Ibu Kota Baru di Kalimantan. Tetapi, tak elok untuk mengkritik dengan penyebutan bahwa Kalimantan tempat 'jin buang anak'.

Pernyataan 'jin buang anak' ini keluar dari mulut Edy Mulyadi. Inilah yang membuatnya menjadi perbincangan publik.

"Gak setuju ibukota pindah itu boleh-boleh saja. Tapi kasih argumen yang cerdas. Jangan bawa-bawa “jin buang anak” atau “monyet” yang dianggap menghina warga dan lokasi IKN," kata Gus Nadir dari Twitter @na_dirs yang dikutip populis.id pada Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Kader Gerindra Nggak Terima Prabowo Dikatain ‘Macan Mengeong’, Edy Mulyadi Diseret ke Polisi

Gus Nadir lantas mengatakan bahwa bangsa ini butuh oposisi yang cerdas.

"Kita butuh oposisi cerdas agar kebijakan Jokowi juga terus dikontrol. Tapi kalau level kritiknya kayak gini sih parah!" tulisnya.

Sebagaimana diketahui, video Edy Mulyadi ramai di media sosial dengan pernyataan 'jin buang anak.'

"Bisa memahami gak, ini ada tempat sebuah elit, punya sendiri, yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak," kata Edy Mulyadi.

Baca Juga: Anggota DPR Ini Bongkar Nasib Jakarta Setelah Ada IKN Baru: Harus Diperlakukan Khusus Juga!

"Pasarnya siapa, kalau pasarnya kuntilanak, genderuwo ngapain gw bangun di sana, gak ada..." sambungnya.

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini