Ahok Layak jadi Kepala Otorita IKN Nusantara, Yang Ngomong Anak Buahnya Bu Mega

Ahok Layak jadi Kepala Otorita IKN Nusantara, Yang Ngomong Anak Buahnya Bu Mega Kredit Foto: GenPI

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengatakan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merupakan jabatan yang sangat strategis.

Oleh sebab itu, Ruhut berharap Presiden Joko Widodo menunjuk orang yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut, antara lain harus sosok yang bersih, tidak bermental korup.

Maka menurutnya, sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sangat cocok menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara.

"Ahok pantas dan dia orang bersih, dia enggak korupsi karena jadi kepala otorita wilayah IKN buntutnya berpotensi bisa ada kesempatan korupsi," kata Ruhut dilansir dari jpnn yang dikutip pada Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Duh... Edy Mulyadi Jadi Sorotan Abis Ngomong IKN Tempat 'Jin Buang Anak', Level Kritiknya Parah!

Ruhut pun mendukung jika Jokowi menunjuk Ahok menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara. Pengalaman dan sepak terjang Ahok dinilai Ruhut sudah pantas menduduki jabatan tersebut.

"Ahok bukan hanya jago teori, praktiknya dia sudah buktikan di Jakarta, dia sudah buktikan di Pertamina," ujanya.

Sebelumnya, pengamat Tata Kota Universitas Trisakti Nirwono Joga menilai Ahok belum pantas menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara.

Menurut Nirwono, pengelolaan ibu kota baru harus berfokus pada pembangunan selama 5 tahun pertama.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pantas Jadi Kepala Otorita IKN, Dilihat Dari Mana?

"Oleh karena itu, harus dipilih kepala otorita yang bisa mewujudkan hal itu. Posisi Pak Ahok belum tepat atau belum saatnya," ujar Nirwono, Jumat (21/1).

Para kandidat calon Kepala Otorita IKN lainnya juga dinilai belum layak, di antaranya ada mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini