Polemik Pelat Mobil Arteria Dahlan, Ini Kata Pentolan 212, Harus...

Polemik Pelat Mobil Arteria Dahlan, Ini Kata Pentolan 212, Harus... Kredit Foto: Istimewa

Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin ikut menyoroti soal Arteria Dahlan yang memiliki lima kendaraan dengan pelat nomor kendaraan Polri 4196-07 yang sempat diparkir di area Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Dia bahkan mendesak Polri untuk tegas menindak bentuk pelanggaran yang kemungkinan dilakukan anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP itu.

“Masalah pelat mobil harus diusut tuntas,” ujar Novel ketika dikonfirmasi, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: Dituding Keluarkan Pelat Nomor Polri untuk Arteria, Polda Metro Jaya: Ini Tidak Benar!

Baca Juga: Mobil Arteria Nunggak Pajak, Anak Buah Anies Baswedan Turun Tangan, Siap-siap

Bahkan, kata dia, apabila ada oknum anggota Polri atau petugas lain yang terlibat pemalsuan pelat kendaraan, semuanya harus disikat.

“Untuk oknum kepolisian yang terlibat harus bertanggung jawab,” katanya.

Sebelumnya, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut dari hasil pendataan Bagian Invent Biro Pal Slog Polri untuk nomor polisi kedinasan 4196-07 hanya diperuntukkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar atas nama Arteria Dahlan.

Baca Juga: Arteria Dahlan Lihat Nih... Fadli Zon Saja Bangga Bisa Berbahasa Sunda!

Baca Juga: Nah Lho... Arteria Dahlan Bisa Dijerat Pasal Pemalsuan dan Kode Etik Dewan

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo sudah tegas membantah pernyataan pimpinan DPR yang menyebut kemungkinan Arteria Dahlan mendapatkan pelat nomor kendaraan dinas Polri dari Ditlantas.

"Tidak benar, Ditlantas Polda Metro Jaya tidak pernah mengeluarkan nomor dinas Polri (untuk Arteria)," kata Kombes Sambodo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini