Efek Megaproyek Ibu Kota Negara, Wilayah Kepemimpinan Mas Anies Dapat Angin Segar

Efek Megaproyek Ibu Kota Negara, Wilayah Kepemimpinan Mas Anies Dapat Angin Segar Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Megaproyek Ibu Kota Negara (IKN) baru bisa berpotensi membuat DKI Jakarta menjadi kota yang tenang dan nyaman. Ikon pusat pemerintahan negara akan bergeser ke Kalimantan Timur.

Ada berbagai pandangan terkait nasib DKI Jakarta, yang mana akan kehilangan pamor sebagai kota metropolitan.

Pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti, Trubus Rahardiansyah angkat suara terkait nasib wilayah kepemimpinan Anies Baswedan. Baca Juga: Yang Ngomong Bukan Orang Sembarangan: Niat Buruk Jokowi Dibongkar Jika IKN Baru Belum Kelar...

Menurut dia, tidak ada yang akan berubah dari Jakarta usai proyek IKN berjalan.

"Saya rasa Jakarta tidak akan berubah secara signifikan, ya. Sebab, kota ini akan tetap menjadi tujuan dari para pencari kerja atau pebisnis," ujar Trubus usai ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (21/1).

Trubus mengungkapkan jika ada perubahan yang terjadi, Jakarta akan menjadi kota yang lebih baik.

Meski kemacetan masih menjadi problematik serius, kata dia, Jakarta tetap mendapat hal positif dari adanya proyek IKN.

"Jakarta lebih baik karena birokrasi yang mudah karena ibu kota pindah. Nah, macet juga tetap akan terjadi di Jakarta. Namun, saya rasa bisa teruai usai pusat pemerintahan pindah," jelasnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini