Kelakuan Edy Mulyadi Nggak Ada Habisnya, Setelah Buat Warga Kalimantan Murka, Kini Bikin Geram Masyarakat Sunda

Kelakuan Edy Mulyadi Nggak Ada Habisnya, Setelah Buat Warga Kalimantan Murka, Kini Bikin Geram Masyarakat Sunda Kredit Foto: Akurat

Masyarakat Sunda merasa sangat geram dengan kelakuan eks politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Edy Mulyadi. Masyarakat Sunda marah lantaran Edy mengenakan atribut  khas Sunda saat menyatakan sikapnya terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). Edy dinilai ikut mencoreng nama baik orang Sunda karena hal tersebut. 

Adapun atribut Sunda yang dipakai Edy ketika itu adalah penutup kepala. Dalam pernyataan itu Edy diduga mengeluarkan  kata - kata yang diduga  bernada rasis yakni  Kalimantan adalah tempat jin membuang anak. 

Baca Juga: Polisi Gercep Tangani Kasus ‘Jin Buang Anak’ Sindiran Denny Telak, Bilang Si Edy Mulai Uring-uringan, Bobo Nggak Tenang, Makan Nggak Enak

“Kami atas nama Majelis Adat Sunda perlu menegur saudara Edy Mulyadi, karena menggunakan atribut Sunda saat melukai hati Saudara kami masyarakat adat Dayak,” kata Ketua umum Dewan Keratuan Majelis Adat Sunda Moch Ari Mulia Subagdja dalam sebuah video yang diunggah politisi PSI Guntur Romli di akun twitternya sebagaimana dikutip Populis.id Rabu (26/1/2022). 

Ari menegaskan, selain kesal dengan penggunaan atribut Sunda, pihaknya  juga ikut marah dan mengecam keras pernyataan Edy  yang dinilai menghina masyarakat Kalimantan.

Baca Juga: Murid Tertua Rizieq Mati-matian Bela Edy Mulyadi yang Diduga Hina Warga Kalimantan, Omongannya Menggelegar!

“Masyarakat Sunda ikut marah dan merasakan getar batin masyarakat Adat Dayak (Suku Kalimantan) yang perasaan kolektifnya tercederai oleh Edy Mulyadi,” tegasnya.

Dalam video yang sama, Ari juga  mengajak seluruh eksponen masyarakat Adat untuk terus meningkatkan solidaritas kebangsaan dan tidak terprovokasi untuk terpecah belah oleh ideologi yang anti terhadap Pancasila.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Juga, Ini Alasan Pemerintah Bubarkan FPI, Ternyata Oh Ternyata…

“Karena Pancasila adalah nilai-nilai yang digali dan bersumber inspirasi Nusantara,dan  dihuni beragam suku bangsa dan praktek keyakinan berabad-abad beribu tahun silam,” tukasnya.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini