Bahlil Lahadalia Bocorkan Gaji Menteri Gak Sampai Rp 20 Juta, Gus Umar: Gak Usah Gini Amat Pencitraannya

Bahlil Lahadalia Bocorkan Gaji Menteri Gak Sampai Rp 20 Juta, Gus Umar: Gak Usah Gini Amat Pencitraannya Kredit Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang

Bahlil Lahadalia baru-baru ini bocorkan gaji seorang menteri. Ia mengatakan bahwa gaji menteri itu tidak lebih dari Rp 20 juta per bulan. 

"Memang kalian pikir gaji menteri itu berapa? Gaji menteri itu tidak lebih dari Rp 20 juta, gayanya saja yang mantap,” kata Bahlil dalam acara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia alias Hipmi, Selasa (25/1/2022).

Bahlil mengatakan, jangan berpikir para pejabat pemerintah mendapatkan uang banyak. Ia mengatakan bahwa pejabat memiliki kewenangan, tapi itu pun untuk kesejahteraan rakyat. Baca Juga: Susi Pudjiastuti Benarkan Bahlil Terkait Gaji Menteri Rp 20 Juta, Warganet: Belum Termasuk Tunjangan? Fasilitas?

Terkait perkataan Bahlil, Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan yang akrab dipanggil Gus Umar pun ikut berkomentar. 

Gus Umar menilai Bahlil membuat pernyataan tersebut hanya untuk pencitraan saja. 

"Ya elah bahlil gak usah gini2 amat pencitraannya," tulisnya dalam Twitter pribadi @UmarHasibuan75_ yang dilansir Populis.id, pada Rabu (26/1/2022). 

Tak hanya itu, Gus Umar juga mengaku sempat menjadi staf khusus menteri sebanyak dua kali. Maka dari itu, ia meminta agar Bahlil tidak bertindak berlebihan. 

"Saya dua kali jd stafsus menteri gak usah lebay," lanjutnya. 

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Benarkan Bahlil Terkait Gaji Menteri Rp 20 Juta, Warganet: Belum Termasuk Tunjangan? Fasilitas?

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini