Soal Kasus Munarman, Pak Polisi Harus Ungkap Sejadi-jadinya... Sampai Dalangnya!

Soal Kasus Munarman, Pak Polisi Harus Ungkap Sejadi-jadinya... Sampai Dalangnya! Kredit Foto: Istimewa

Sidang kasus terorisme Munarman menguak fakta mengejutkan. Saksi persidangan sekaligus merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) berinisial K mengaku mengirimkan anggota Front Pembela Islam ke ISIS pada 2015.

K menyampaikan pengakuan saat diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme yang menjerat mantan Sekretaris Umum FPI Munarman di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Baca Juga: Nama Munarman Ikut Kena Sebut, Saksi Bongkar Modus Baiat ISIS

Menanggapi penyataan K sebagai saksi dalam kasus terorisme Munarman, analis intelijen dan terorisme Stanislaus Riyanta mengatakan bahwa Polri harus mengusut tuntas pernyataan K tersebut.

“Polri harus bertindak cepat dengan mengusut pernyataan tersebut. Jika benar memang ada pengiriman anggota FPI ke ISIS, maka harus dilacak kembali siapa yang memerintahkan pengiriman, sumber dananya dari siapa, atas persetujuan siapa. Ini harus dicari hingga aktor intelektualnya," kata Stanislaus, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Terkuak! Nama Habib Rizieq Diseret Dalam Sidang Teroris Munarman, Saksi Sebut Ide Acara Baiat ISIS dari Ceramahnya

K dalam kesaksian juga menyebutkan bahwa dia kerjaannya adalah mengisi kajian, dan sebagian orang-orang yang dia transfer ke ISIS adalah orang FPI.

Dalam kesaksiannya K mengaku bawa diantara orang-orang yang dia berangkatkan ke ISIS pada 2015 ada beberapa orang yang memang dari jemaah FPI.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini