Jenderal Dudung akan Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit Korban Baku Tembak di Papua

Jenderal Dudung akan Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit Korban Baku Tembak di Papua Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman direncanakan akan memimpin upacara pemakaman Serda Rizal Maulana Arifin, satu dari tiga prajurit TNI yang gugur akibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Gome Kabupaten Puncak, Papua.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan rasa cinta KSAD terhadap prajuritnya yang gugur. Tatang mengungkapkan, jenazah Serda Rizal pun rencananya akan diberangkatkan ke Bandung hari ini, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Omelin Jenderal Dudung Saal KKB Papua, Buni Yani Ungkit Penurunan Baliho Rizieq Shihab: Tindakannya Plin Plan

"Sebagai wujud penghormatan dan rasa cintanya kepada prajuritnya yang gugur, direncanakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, akan memimpin langsung upacara pemakaman Serda M Rizal Maulana Arifin salah satu korban kontak tembak tersebut di Bandung," ucap Tatang.

Sementara, jenazah Pratu Tupel Alomoan Baraza akan dimakamkan di Jambi dan dipimpin Pangdam II/ Sriwijaya. Sedangkan Pratu Rahman Tomilawa akan dimakamkan di Maluku Tengah dan dipimpin Pangdam XVI/ Pattimura.

"Jenazah Pratu Tupel Alomoan Baraza diterbangkan ke Jambi dan jenazah Pratu Rahman Tomilawa ke Maluku Tengah," ucap Tatang.

Baca Juga: Cuitan “Budak Seks’ Bikin Murka Warga Kalimantan, Nicho Silalahi Tetap Enteng, Malah Kembali Koar-koar Soal Kasus Pengantin Pesanan China

"Sedangkan upacara pemakaman Pratu Tupel Alomoan Baraza di Jambi akan dipimpin Pangdam II/ Sriwijaya dan upacara pemakaman Pratu Rahman Tomilawa di Maluku Tengah akan dipimpin oleh Pangdam XVI/ Patttimura," sambungnya.

Sebelumnya, Tiga Prajurit Satgas Kodim YR 408/Sbh itu gugur saat kontak tembak dengan KSTP atau Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Tigilobak, Distrik Gome, Papua, Kamis (27/1/2022).

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini