Masyarakat Adat Dayak Adakan Deklarasi Akbar Dukung IKN Nusantara, Masyarakat Barito Timur: Jangan Sampai Kita Terhasut dan..

Masyarakat Adat Dayak Adakan Deklarasi Akbar Dukung IKN Nusantara, Masyarakat Barito Timur: Jangan Sampai Kita Terhasut dan.. Kredit Foto: GenPI

Masyarakat adat Dayak se-Kalimantan mengadakan Deklarasi Akbar mendukung penetapan Ibu Kota Negara (IKN) pada Senin (31/1/2022). 

Setelah Pro Kontra IKN Nusantara mulai dari hinaan dan ujaran kebencian terhadap Kalimantan dan masyarakat sekitarnya, akhirnya orang Dayak dan seluruh rakyat Kalimantan mendukung penuh Presiden Joko Widodo (Jokowi) memindahkan Ibu kota dari DKI Jakarta ke IKN Nusantara. 

Berbagai tokoh dan pemuka adat Dayak di Kalimantan setuju dengan pemindahan IKN ke Kalimantan melalui Deklarasi Akbar. Acara tersebut diadakan di Hotel Grand Tjokro Balikpapan selama dua hari, sejak tanggal 30 sampai 31 Januari 2022. 

Baca Juga: Edy Mulyadi Tetap Menolak IKN pindah ke Kaltim, Begini Alasannya...

Salah satu Ormas Adat di Kalimantan, Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo (AMNBB) Sektor Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Pemimpin Hengky A. Garu (Amber) memberikan dukungan atas pemindahan IKN ke Kalimantan.

Baca Juga: Main Keroyokan! PKB dan Demokrat Kompak Nyinyirin Acara Kumpul-kumpul Jokowi Bareng Relawan di GBK, Pasang Kuping Baik-baik!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover