Diperiksa KPK, Ketua DPRD DKI Bawa Satu Bundel Dokumen Terkait Dugaan Korupsi Formula E

Diperiksa KPK, Ketua DPRD DKI Bawa Satu Bundel Dokumen Terkait Dugaan Korupsi Formula E Kredit Foto: Twitter/PrasetyoEdi_

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyambangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa, 8 Februari 2022.

Kedatangannya untuk memberikan keterangan dalam penyelidikan dugaan korupsi ajang balap Formula E di Jakarta yang dilakukan lembaga antirasuah.

Baca Juga: Diperiksa KPK Soal Formula E, Ketua DPRD DKI Beberkan Fee Rp 500 Miliar Lebih, untuk Apa?

“Pagi ini saya datang ke Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan untuk memberikan keterangan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus penyelenggaraan Formula E,” tulis Prasetyo di akun Instagram @prasetyoedimarsudi, Selasa, 8 Februari 2022.

Prasetyo membawa beberapa dokumen terkait ajang balap Formula E di Jakarta. Dokumen itu akan dia jelaskan ke penyelidik dalam pemeriksaan nanti.

“Satu bundel dokumen sudah saya persiapkan mulai dari KUAPPAS, RAPBD, sampai APBD. Semua saya serahkan kepada penyidik KPK. Saya harap dokumen itu membantu KPK selama proses penyelidikan,” ujar Prasetyo.

Dia juga akan menjelaskan masalah penganggaran. Termasuk, komitmen fee yang ada dalam kasus ini.

Baca Juga: Bikin Bergidik! Kecurigaan PA 212 Nggak Main-main, Jenderal Dudung Disinyalir Terlibat….

“Kemudian bagaimana pembayaran commitment fee sebesar Rp560 miliar yang dilakukan sebelum Perda APBD disahkan,” tutur Prasetyo.

Seperti diberitakan, KPK menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi pada penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Lembaga antirasuah sudah meminta keterangan dan klarifikasi terhadap sejumlah pihak.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover