Bukan Orang Sembarangan, Ini Tokoh yang Siap Pasang Badan Buat Ferdinand

Bukan Orang Sembarangan, Ini Tokoh yang Siap Pasang Badan Buat Ferdinand Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Tersangka kasus ujaran kebencian Ferdinand Hutahaean bakal mengupayakan penangguhan penahan setelah dijebloskan ke penjara pada Senin (10/1/2022) lalu. Ferdinand dihukum buntut cuitan ‘Allahmu Lemah’ yang bikin heboh baru - baru ini. 

Kuasa hukum Ferdinand, Ronny Hutahaean membenarkan rencana tersebut. Kliennya itu disebutnya bakal mengajukan penangguhan penahan  pekan depan.

Salah satu alasan pengajuan penangguhan penahan itu karena mantan politisi Partai Demokrat itu menjadi satu - satunya  tulang punggung keluarga.  Selain itu kondisi kesehatannya juga menjadi alasan lainnya. Ferdinand diklaim sedang mengalami gangguan saraf selama dua tahun terakhir ini.  

Baca Juga: Sama-sama Jadi Napi, Ferdinand Disarankan Belajar Agama dari Rizieq Shihab, Ini yang Ngomong Petinggi PA 212 Loh

Untuk memuluskan rencana penangguhan penahan itu, Ferdinand kata Ronny bakal mengajukan sejumlah nama tokoh politik dan tokoh agama sebagai penjamin. Sayangnya ketika dipertegas siapa saja tokoh yang bakal pasang badan untuk Ferdinand tersebut, Ronny enggan memberikannya lebih jauh dengan berbagai alasan.

“Aduh, kalau itu aku kurang paham betul, karena keluarga yang berkomunikasi dengan  tokoh politik maupun agama,” kata Ronny Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Peringatan Keras Novel 212 untuk Abang Ferdinand yang Meringkuk di Penjara: Segera Bertobat Sebelum Nyawa Anda…

Dengan menyodorkan tokoh politik dan tokoh agama, lanjut Ronny besar harapan keluarga agar Bareskrim Polri mengabulkan permohonan tersebut. 

Dengan penjamin yang bukan orang sembarangan itu, Ronny yakin Ferdinand tidak akan kabur dari perkara yang membelitnya sekarang ini sebagaimana yang dikhawatirkan pihak penyidik ketika memutuskan untuk menahan Ferdinand setelah mentersangkakan pegiat media sosial itu. 

Baca Juga: Astaganaga! Pasukan 212 Nggak Bosan-bosan Serang Jenderal Dudung

“Intinya keluarga sudah menyampaikan itu. Kira-kira tokoh agama politik siapa yang bisa menjamin agar Mabes Polri bisa mempertimbangkam dengan baik,” ujar Rony.



Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover