Nah Kan, Kepercayaan Habib Kribo Dipertanyakan Tokoh NU: Ini Orang Sebenarnya Agamanya Apa Sih? Kok Nyerang Islam Terus

Nah Kan, Kepercayaan Habib Kribo Dipertanyakan Tokoh NU: Ini Orang Sebenarnya Agamanya Apa Sih? Kok Nyerang Islam Terus Kredit Foto: Fajar

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau Gus Umar tampaknya sudah tak tahan dengan  perangai Habib Zein Assegaf atau yang dikenal sebagai Habib Kribo. Dia bahkan tidak yakin dengan Habib berambut afro itu adalah seorang pemeluk Muslim.

Pasalnya belakangan ini, Habib kribo kerap membuat pernyataan kontroversial dan tak segan menyerang pemuka agama yang dinilai berseberangan dengannya. Habib Bahar bin Smith dan Rizieq Shihab adalah dua pemuka agama yang terang - terangan ditentang Habib Kribo. Dia juga dinilai sering kali menyerang Islam.

Baca Juga: Ditentang Habis-habisan Sama Gibran, Relawan Jokowi Tetap Polisikan Dosen UNJ, Laporan Sudah Masuk di Polda Metro Jaya Bos!

"Ini orang agamanya apa sih? Dia Terus menerus serang Islam," kata Umar di akun twitternya  Jumat (14/1/2022).

Harus diakui, Habib Kribo belakangan memang ramai disorot khalayak karena pernyatan - pernyataan kontroversialnya. Terakhir dia dinilai menyerang bangsa Arab yang ia sebut tak punya  budaya dan tak pernah melahirkan tokoh intelektual, bahakan Islam di Arab disebutnya tak sempurna. Pernyataan ini kemudian memicu protes warganet yang meminta polisi segera mengamankan Habib Kribo karena dinilai tukang bikin onar.

Gus Umar  lantas memberi peringatan kepada Habib Kribo, jika  semua pernyataan kontroversialnya itu harus bisa dipertanggungjawabkan jika masyarakat marah dan melaporkan hal ini ke pihak kepolisian. Jangan sampai kata dia, ketika dipanggil polisi Habib Kribo bikin banyak alasan untuk mengelak. 

Baca Juga: Bukan Orang Sembarangan, Ini Tokoh yang Siap Pasang Badan Buat Ferdinand

"Nanti dilaporkan orang ke polisi tiba-tiba stres bilang itu ucapannya dialog imajiner," tukasnya. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover