Relawan Jokowi Ancang-ancang Duet kan Ganjar - Erick Thohir di Pilpres 2024: Ini Jadi Kekuatan Dahsyat

Relawan Jokowi Ancang-ancang Duet kan Ganjar - Erick Thohir di Pilpres 2024: Ini Jadi Kekuatan Dahsyat Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Relawan Balad Jokowi menyatakan ada tiga nama yang bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada periode mendatang.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo adalah salah satunya. Sosok lain, ada Erick Thohir dan Puan Maharani.

Ketua Umum Balad Jokowi Muchlas Rowi menyebutkan, ada beberapa kriteria yang menjadi acuan.

Baca Juga: Eng-Ing-Eng, Semakin Dekat! Siap-Siap Pak Prabowo, Sedikit Lagi Mas Ganjar Nyalip di Tikungan

“Nama pertama dan kedua, adalah sosok pekerja keras, jika keduanya diduetkan akan menjadi kekuatan dahsyat untuk bangsa ini. Perpaduan antara penganut populisme dan pragmatisme, keduanya akan sangat taktis namun akomodatif terhadap aspirasi publik,” kata Muchlas, Selasa (19/10/2021).

Nama Puan Maharani juga tak dapat dipandang sebelah mata. Jika dipasangkan dengan format bagaimanapun, maka Puan Maharani akan sangat potensial.

Menurutnya sosok Puan Maharani di bawah asuhan ibundanya, Megawati Soekarnoputri, tumbuh jadi pemimpin yang punya feeling politik amat kuat. Sementara melalui ayahnya Taufik Kemas, Puan mewarisi kepiawaian untuk merajut silaturahmi kebangsaan.

Baca Juga: Polemik Banteng Vs Celeng: Ganjar Menang Banyak, PDIP Buntung

“Warisan kepemimpinan yang dimiliki Puan ini tentu saja penting, agar bangsa ini di masa depan tidak lupa sejarah dan gagap menghadapi perbedaan,” katanya.

Dia menyebutkan perhelatan Pilpres 2024 memang masih sangat jauh. Namun sejauh mana pun dipandang, maka kekuatan politik atau siapa pun yang siap meneruskan kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin haruslah mempersiapkan diri dari sekarang.

Relawan Balad Jokowi yang di Pemilu 2019 ikut berjuang di akar rumput meyakini, kesiapan para penerus kepemimpinan bangsa ini bukan hanya membuka jalan.

Tetapi juga membuka dukungan yang mungkin dapat dipertimbangkan oleh para simpatisan, relawan sekaligus masyarakat.

Baca Juga: Dibeberkan Seterang-terangnya, Ini Kelebihan dan Kekurangan Ganjar - Puan

“Jika sudah ada yang siap dan dinilai layak, maka sebaiknya siapa pun mulai mempersiapkan diri, jangan malu-malu. Karena dengan begitu, kita jadi tahu apa yang bisa dilakukan, dan bisa membuka dukungan dari siapa pun,” kata Muchlas Rowi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover