Gegara Pria Tendang Sesajen, Sebalnya Wamenag Sampai Keubun-ubun, Dengerin Nih!

Gegara Pria Tendang Sesajen, Sebalnya Wamenag Sampai Keubun-ubun, Dengerin Nih! Kredit Foto: Screencapture

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi, mengaku tampak menyesalkan aksi oknum yang menendang sesajen di Gunung Semeru.

"Hal tersebut menunjukkan tumpulnya rasa kesadaran keberagamaan dalam masyarakat yang majemuk. Indonesia merupakan negara yang memiliki beragam suku, adat istiadat, budaya dan agama. Hal tersebut menuntut adanya sikap toleransi," kata dia daei keterangan tertulis yang dikutip pada Jumat (14/1/2022).

Menurut dia, sikap toleransi merupakan sikap yang menunjukkan keterbukaan untuk menerima, mendengar dan menghormati orang lain yang berbeda pandangan dan keyakinan dengan kita.

Baca Juga: Habib Kribo Oh Habib Kribo, Sering Serang Islam, Tapi Kalau Ditangkap Polisi Jangan Bilang Itu Dialog Imajiner ya

"Apa pun alasannya menendang sesajen itu satu bentuk tindakan yang tidak terpuji. Kita harus bisa saling menghormati perbedaan yang ada. Kita tidak bisa memaksakan semua orang memiliki pemahaman dan keyakinan yang sama," katanya.

Sambungnya, Islam melarang umatnya mencela apalagi menistakan agama lain, termasuk melakukan tindakan-tindakan yang menjurus terhadap penghinaan terhadap agama lain.

"Islam mengajarkan dakwah dengan cara yang baik (ma'ruf), begitu juga mencegah kemungkaran harus dengan cara yang baik, tidak boleh dengan cara yang mungkar," ujarnya.

Baca Juga: Dosen UNJ Dihujat Sampai Dipolisikan Gegara Main Gila Sama Anak Presiden, Orang Demokrat: Jangan Takut Dituduh Kadrun

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover