Loyalis Rizieq Shihab Bikin Ormas Lagi, Ferdinand Endus Indikasi Perpecahan di FPI

Loyalis Rizieq Shihab Bikin Ormas Lagi, Ferdinand Endus Indikasi Perpecahan di FPI Kredit Foto: Twitter/Ferdinand Hutahaean

Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Ferdinand Hutahaean mencurigai pendirian organisasi masyarakat (ormas) Perisai Bangsa oleh mantan pengurus Front Pembela Islam (FPI) yang telah dibubarkan pemeirntah.

Diketahui, ormas Perisai Bangsa dideklarasikan oleh mantan Wakil Ketua Bidang Organisasi FPI Surabaya Habib Umar Al Athos dan Wali Laskar FPI Din Nawawi.

Baca Juga: Dukung Langkah Yusril, Ferdinand: Menjadi Pembelajaran Demokrasi untuk Semua!

Ferdinand mencurigai langkah yang terkesan tiba-tiba itu, terlebih lagi ormas Perisai Bangsa akan dijalankan berdasarkan kepada Pancasila dan UUD 1945.

"Bagi saya agak janggal, mengapa mereka tiba-tiba bisa berubah haluan dan berubah pemahaman dengan FPI yang pernah menjadi tempat mereka bernaung," ucap Ferdinand Hutahaean kepada JPNN.com, Minggu (26/9).

Langkah eks pengurus FPI itu juga menimbulkan tanda tanya bagi mantan ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) itu.

Baca Juga: Pertanyaan Ade Armando Soal Memukul dan Melumuri Kotoran ke Rizieq Shihab Ditanggapi Faizal Assegaf: Jelas Ini Provokasi

Ferdinand mempertanyakan apakah mereka memang sudah berubah secara ideologi hingga mendirikan Perisai Bangsa yang berasaskan Pancasila, ataukah ormas tersebut hanya sebagai kamuflase semata untuk menutupi gerakan sesungguhnya.

"Ataukah memang telah terjadi perpecahan di tubuh FPI? Saya belum tahu dan masih harus mencari informasi," ujar mantan politikus Partai Demokrat itu.

Namun demikian dia berharap agar ormas Perisai Bangsa betul-betul menjadi organisasi yang berasaskan Pancasila, bukan hanya menempatkan ideologi negara itu sebagai kamuflase atau penyamaran.

Sebab, dia curiga dengan agenda ormas Perisai Bangsa yang konon mengagendakan acara nonton bareng film G30S PKI yang kontroversial dengan kebenaran sejarah di dalamnya.

Baca Juga: Nggak Disangka-sangka, Orang Dekat Rizieq Shihab Ajak Warga Nobar Film G30S/PKI dan Kibarkan Bendera......

"Saya curiga dengan ormas ini, belum layak dipercaya dengan apa yang mereka sampaikan yang katanya mau merangkul semua," ucap Ferdinand.

Oleh karena itu, dia menyarankan agar pemerintah tetap berhati-hati dengan kehadiran ormas besutan mantan pengurus FPI tersebut.

Baca Juga: Allahu Akbar! Pengakuan Orang Dekat Habib Rizieq Soal Napoleon, Bikin Dag-Dig-Dug

"Saya pikir pemerintah tak perlu buru-buru merangkul, diamati dahulu, dicermati, jangan sampai merangkul yang salah," tandas Ferdinand.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan JPNN.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover