Kader di Temanggung Kembalikan Bantuan Ganjar, Pengamat Ini Sorot Internal PDIP

Kader di Temanggung Kembalikan Bantuan Ganjar, Pengamat Ini Sorot Internal PDIP Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai, sikap kader PDIP di Temanggung, Fajar Nugroho yang mengembalikan sembako yang diberikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkaitan dengan konflik internal PDIP. Hal ini terutama terkait dualisme kader Calon Presiden (Capres).

"Ada friksi atau persaingan di internal PDIP terkait pencapresan. Saingan antara Puan dengan Ganjar. Apapun yang dilakukan Ganjar akan diganjal oleh PDIP. Termasuk soal pengembalian bantuan dari Ganjar," kata Ujang kepada AKURAT.CO, Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Ditentang Habis-habisan Sama Gibran, Relawan Jokowi Tetap Polisikan Dosen UNJ, Laporan Sudah Masuk di Polda Metro Jaya Bos!

Ujang mengatakan, jika bantuan tersebut tidak dikembalikan, maka dikhawatirkan akan membawa dampak postif kepada Ganjar yang saat ini kerap menduduki tiga teratas survei elektabilitas Capres.

"Karena jika tidak dikembalikan, maka yang namanya akan bagus Ganjar. Oleh karena itu, perlu dikembalikan," katanya.

Lebih lanjut, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) tersebut menilai yang terjadi terhadap Ganjar tersebut adalah hal yang wajar dalam dunia politik yang sarat kepentingan.

"Begitulah politik, sesama kader kadang saling berkonflik di internal, karena beda dukungan dan kepentingan," tandasnya.

Sebagai informasi, seorang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), Fajar Nugroho menjadi sorotan setelah mengembalikan bantuan yang diberikan oleh Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Joman Polisikan Dosen UNJ yang Perkarakan Anak Jokowi, Gibran Langsung Ngomong, Sebut- sebut Kata Diamkan!

Sebelumnya, Wakil Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Temanggung, Fajar Nugroho mengembalikan bantuan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Fajar mengaku kesal lantaran video kunjungan Ganjar ke rumahnya diunggah ke akun YouTube dan komentarnya dinilai mencoreng nama PDIP.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover