Ini Reaksi PP Muhammadiyah Dengar Letjen Dudung Bilang Semua Agama Benar di Mata Tuhan, Beda Banget Dengan MUI

Ini Reaksi PP Muhammadiyah Dengar  Letjen Dudung Bilang Semua Agama Benar di Mata Tuhan, Beda Banget Dengan MUI Kredit Foto: Sigid Kurniawan/rwa.

Ketua PP Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad memaklumi pernyataan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurrachman soal fanatisme agama, hal berbeda dengan tanggapan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang justru memberi kritik pedas terkait pernyataan tersebut. 

Baca Juga: Letjen Dudung Bilang Semua Agama Benar, Lihat Deh Reaksi MUI

"Kita memaklumi bahwa beliau berbicara dalam kerangka kebangsaan. Menurut saya beliau menghendaki prajurit TNI Menjunjung tinggi kebersamaan, toleransi dan moderat," kata Prof Dadang dalam keterangannya, Kamis (15/9).

Menurut Dadang, terkait ucapan Dudung soal frasa semua agama benar di mata Tuhan dimaksudkan untuk dikembalikan ke masing-masing pemeluk agama.

Sedangkan, mengenai fanatisme agama sendiri ada baiknya. Tetapi dengan catatan, tidak boleh terlalu fanatik alias fanatik buta yang menganggap selain dirinya salah semua hingga menebar kebencian.

Baca Juga: Letjen Dudung Bilang Semua Agama Benar di Mata Tuhan, DPR Seret Nama Menag Yaqut

"Itu kurang baik. Semua pemeluk agama boleh saja fanatik tapi menghormati dan menghargai keberagamaan orang lain. Harus penuh cinta kasih tidak boleh membenci bahkan saling merendahkan," jelasnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan GenPI.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover