Doakan UAS Dilindungi Tuhan Yesus, Omongan Pendeta Ini Bikin Adem: Saya Salut dengan Kisah di Singapura..

Doakan UAS Dilindungi Tuhan Yesus, Omongan Pendeta Ini Bikin Adem: Saya Salut dengan Kisah di Singapura.. Kredit Foto: Intagram/Ust Abdul Somad

Penolakan Singapura kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) karena dinilai kerap menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi menuai banyak sorotan publik.

Banyak tokoh yang mengecam tindakan Singapura, tetapi banyak juga yang justru melayangkan kritik ke UAS.

Baca Juga: Soal Ceramah UAS dan Pendeta Gilbert, Pendeta Gibson: Kalau Enggak Suka, Silakan Menghadap dan Protes Langsung ke Tuhan!

Di tengah ramainya pembahasan soal penolakan UAS oleh Singapura, Pendeta Gibson Simarmata memberikan dukungan kepadanya.

Melalui akun Twitter pribadinya, Pendeta Gibson mengaku kalau ia menghormati UAS meski mereka berbeda agama dengannya.

“Meski kita beda agama. Aku pribadi merasa hormat kpd anda,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @gibsonsimarmata yang diunggah pada Selasa (24/5/2022).

Pendeta Gibson menilai bahwa UAS merupakan orang yang baik, tetapi segelintir orang justru membuatnya seperti orang yang tidak baik.

“Anda org baik yg sengaja di buat seolah2 gk baik,” tuturnya.

Ia kemudian menyinggung soal penolakan UAS oleh Singapura dan mengaku salut dengan kisahnya.

Menurut Pendeta Gibson, kasus UAS telah meredakan beberapa polemik yang terjadi di Indonesia, salah satunya kasus mafia minyak goreng.

Baca Juga: UAS Dicap Radikal Sampai Ditendang Keluar Singapura, Ulama dan Habib Madura Beraksi, Omongan Mereka Nggak Main-main, Baca!

Pendeta Gibson juga mendoakan UAS agar ia selalu dilindungi oleh Tuhan dari orang-orang yang jahat.

Ia mengatakan, “Saya salut dng kisah anda di singapura, cerita itu nyaris menghilangkan kasus mafia migor & si manusia rasis.”

“Puji tuhan. semoga Tuhan sll melindungi anda dr org2 jahat,” tutup Pendeta Gibson.

Cuitan Pendeta Gibson kini sudah mendapat lebih dari 1.000 retweets dan 6.000 tanda suka. Banyak yang memujinya karena bisa menghargai perbedaan.

“Jasmani dan rohani abang @gibsonsimarmata sehat jadi yg keluar dari lisan abang adalah kata2 yg sehat. Sehat dan panjang umur buat abang,” kata @UmarHar****.

“Apreciate......dan mauliate, memang kseharian kita dlam.perbedaan keyakinan bisa damai dan toleran, tak tau knapa di dua periode ini srasa slalu diasapi trus perbedaan yg ada, bkan ksamaan yg dtonjolkan dan dikuatkan.... salam sehat,” pungkas @ABur****.

Baca Juga: Ngeri! Buka Suara soal Deportasi UAS dari Singapura, BNPT Ambil Sikap: Semua Info Ada di Kita!

“Inilah indahnya toleransi beragama di Indonesia dan rasa ke Bhinekatunggal Ika yg rasanya hampir satu dekade ini spt menguap dari atmosfer di Indonesia. Semoga toleransi beragama & ke Bhinekatunggal Ika kembali hadir di tengah masyarakat Indonesia, Aamiin YRA,” kata @ambarpratiw****.

“Saya pribadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Abang @gibsonsimarmata yang telah mau menghormati ulama kami ...semoga kebaikan dan kesehatan selalu bersama abang sekeluarga..salam hormat saya,” ungkap @AhmadMulk****.

Tak hanya itu, masih ada ratusan komentar yang ditulis oleh warganet menanggapi cuitan Pendeta Gibson tentang UAS.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover