Demokrat Tidak Bareng PKS dan NasDem Daftar ke KPU, AHY Ungkap Alasannya!

Demokrat Tidak Bareng PKS dan NasDem Daftar ke KPU, AHY Ungkap Alasannya! Kredit Foto: Humas KPU

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan alasan mengapa partainya tidak barengan daftar ke KPU dengan PKS dan NasDem.

Dia mengatakan, Demokrat memang sudah merencanakan datang dan menghadirkan para ketua DPD partai.

"Ini banyak juga yang kepala daerah disini ada wagub, ada bupati, ada wakil walikota dan juga anggota DPD dan DPR RI seluruh Indonesia," kata AHY di Kantor KPU, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Kubu Moeldoko Legowo Lihat AHY Daftarkan Demokrat ke KPU, Tapi Belum Tentu AHY Pimpin Partai Hingga 2024

Seperti diketahui Nasdem dan PKS mendaftar kan diri sebagai peserta pemilu pada 1 Agustus lalu namun datang di jam yang berbeda.

Kendati demikian, AHY mengaku masih menjalin komunikasi intens dan harmonis dengan Nasdem dan PKS. Meskipun, partai berlogo mercy itu mengakui memang belum mendapatkan kesimpulan dari sejumlah komunikasi yang mereka telah lakukan.

"Kapan ya kira kira? nanti lah ya," kata AHY saat ditanya soal kesimpulan dan deklarasi koalisi dengan Nasdem dan PKS.

Baca Juga: AHY: Demokrat Intens Berkomunikasi dengan NasDem dan PKS

Terkait harmonisasi komunikasi, Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Golkar berencana mendaftar ke KPU secara bersamaan pada Senin (8/8) nanti. Ketiga partai tersebut tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal serupa juga dilakukan Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kedua partai tersebut bakal mendaftar pada Rabu (10/8) nanti. Keduanya direncanakan bakal menggelar piagam deklrasi untuk koalisi usai pendaftaran tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover