Kecam Keras Pihak Holywings Terkait Promo Minuman Alkohol Pakai Nama ‘Muhammad’, PA 212: Kalau Dibiarkan Akan Memancing...

Kecam Keras Pihak Holywings Terkait Promo Minuman Alkohol Pakai Nama ‘Muhammad’, PA 212: Kalau Dibiarkan Akan Memancing... Kredit Foto: Istimewa

Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengecam keras pihak Holywings Indonesia terkait promo minuman alkohol pakai nama "Muhammad" dan "Maria". PA 212 pun akan menempuh jalur hukum terkait persoalan ini.

Wasekjen PA 212, Novel Bakmumin mengatakan, nama Muhammad, merupakan nama nabi umat Islam.

"Kami mengecam keras terhadap Holywing yang telah melakukan tindakan dugaan pelecehan agama Islam dengan memberikan minuman keras kepada yang bernama Muhammad," kata Novel, Kamis (23/6).

Baca Juga: Holywings Gunakan Nama ‘Muhammad’ untuk Promosi Minuman Beralkohol, Anggota DPR: Ini Bisa Dipersoalkan Secara Hukum

Novel secara tegas mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan langkah tegas untuk menutup dan mencabut izin operasi Holywings. Agar kegaduhan seperti ini tidak kembali terjadi.

"Ini juga menjadi masalah nasional yang pasti sudah mengundang kegaduhan. Kalau dibiarkan akan memancing rakyat untuk melakukan tindakan main hakim sendiri," katanya.

Novel menilai, promo yang dibuat oleh pihak Holywings Indonesia dinilai telah masuk dalam ranah pidana tentang penistaan agama.

Karena promo yang diberikan oleh pihak Holywings sangat bertentangan dengan sikap Nabi Muhammad yang memerangi minuman keras.

"Nama Nabi Muhamad adalah nama mulia, serta Nabi muhamad sangat memerangi minuman keras," tegas Novel.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover