Irjen Ferdy Sambo Ditempatkan di Area Khusus Gegara Diduga Nggak Profesional Tangani Kasus Brigadir J, Polri Ungkap Fakta Mengejutkan...

Irjen Ferdy Sambo Ditempatkan di Area Khusus Gegara Diduga Nggak Profesional Tangani Kasus Brigadir J, Polri Ungkap Fakta Mengejutkan... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Mantan Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, dikabarkan telah ditempatkan di area khusus pada Sabtu (6/8/2022) malam terkait dugaan kasus baku tembak yang menewaskan Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Saya meluruskan beberapa informasi. Tim khusus dalam hal ini masih mendalami proses penyelidikan," kata Dedi Prasetyo dalam konferensi pers, Sabtu malam pukul 11.25 WIB.

Ada pula pemeriksaan yang dilakukan oleh inspektur khusus. Pemeriksaan tersebut menyasar 25 orang dalam rangka proses pembuktian dugaan pelanggaran kode etik dalam penanganan tewasnya Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Dia menjelaskan, tim gabungan juga memeriksa perbuatan Irjen Ferdy Sambo yang diduga melakukan pelanggaran prosedur dalam penanganan tindak pidana meninggalnya Brigadir J.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan 10 saksi dan beberapa bukti, irsus menetapkan Irjen FS diduga melakukan pelanggaran terkait ketidakprofesionalan dalam olah TKP. Oleh karenanya, yang bersangkutan langsung ditempatkan di tempat khusus, yakni Korbrimob Polri," tegas Dedi.

Untuk diketahui, sejak tersiar kabar sudah ditangkap, akses jalan menuju rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan terpantau diportal pada Sabtu (6/8) malam.

Portal tersebut terlihat dijaga oleh petugas keamanan kompleks.

Rumah pribadi eks Kadiv Propam Polri itu terletak tak jauh dari rumah dinas yang berada di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. Adapun jaraknya hanya berkisar 300 meter.

Baca Juga: Ditangkap, Ferdy Sambo Langsung Dijebloskan di Tahanan Mako Brimob?

Pantauan Suara.com pukul 21.45 WIB, sejumlah awak media hanya bisa menunggu di depan portal akses menuju rumah pribadi Ferdy Sambo. Awak media juga tidak diperkenankan masuk menuju rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover