Seminggu Hilang, Mas Gibran Akhirnya Ditemukan Pasukan Penyelamat, Begini Kondisinya

Seminggu Hilang, Mas Gibran Akhirnya Ditemukan Pasukan Penyelamat, Begini Kondisinya Kredit Foto: WE

Seorang remaja bernama Muhammad Gibran Arrasyid dinyatakan hilang saat mendaki di Gunung Guntur Garut, Jawa Barat. Remaja 14 tahun hilang kontak sejak Minggu (19/9/2021) lalu setelah memulai pendakian pada pada Sabtu (18/9) sekitar pukul 16.00 WIB.

Remaja asal Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Garut ini kembali ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan selamat. Gibran ditemukan pada  pada Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Kaesang Sebut Gaji Jadi Wali Kota Kecil, Eh Mas Gibran Bongkar Pengakuan Sebenarnya..

Komandan Koramil Tarogong, Kodim 0611 Garut, Kapten Inf Dedi Saepuloh mengatakan Gibran memberikan pengakuan yang mengejutkan. Meski sempat dinyatakan hilang selama lima hari, Gibran mengaku tersesat hanya merasa beberapa jam saja.

Gibran ke Dedi bahkan mengatakan hari belum berganti. Maksudnya adalah dia masih merasakan bahwa itu hari ini adalah hari Minggu (19/9/2021) atau hari saat dia tersesat. Karena dia merasa tidak pernah lihat malam hari berganti.

“Jadi selama hilang ini dia mengaku terus saja siang, nggak pernah malam,” ujar Dedi, Jumat (24/9/2021).

Selain itu juga, Gibran kepada Dedi juga mengaku ditemani sejumlah orang. Sehingga ia pun merasa tidak kesepian. Selama dinyatakan hilang, Gibran mengaku ada yang memberinya makan sehingga rasa lapar tidak pernah ia rasakan.

Baca Juga: Hei Bro Giring, PSI Itu Parpol Lokal, Bisanya Cuma Urusin Wilayahnya Mas Anies

“Gibran belum menceritakan lebih jauh lagi karena langsung mendapat perawatan di Puskesmas. Namun yang jelas katanya, saat keluar tenda itu dia hanya mau buang air kencing saja, lalu kemudian ada di dunia lain, mungkin begitu,” ucapnya.

Hilangnya Gibran dalam jangka waktu yang cukup lama, menurut Dedi, sebetulnya cukup membuat kaget warga sekitar. Dari beberapa kejadian serupa yang pernah terjadi, paling lama pendaki hilang selama tiga hari.

Degan hilangnya Gibran selama 5 hari, menjadikan warga penasaran sehingga terlibat aktif dalam kegiatan pencarian.

Baca Juga: PSI Nggak Ada Bosannya Sikat Pemprov DKI, Kali Ini Bahas Kasus Korupsi, Mas Anies Didesak Kembalikan Duit Rp152,5 Miliar

“Jadinya mereka naik turun ikut mencari karena penasaran. Jadi setelah turun menyisir, mereka penasaran, lalu naik lagi,” ungkapnya.

Kejadian hilangnya Gibran, menurut Dedi memang dikaitkan dengan hal mistis. Hal serupa pun pernah terjadi beberapa waktu lalu, saat seorang pendaki hilang beberapa hari. Lokasi penemuannya pun menurutnya di sekitar Curug Cikoneng.

“Kalau yang waktu itu kan ditemukan dalam kondisi telanjang, kalau Gibran ini saat ditemukan masih berpakaian terakhir yang ia pakai. Mulai jaket, celana, namun tidak menggunakan 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover