Agum Gumelar Wanti-Wanti Keberadaan Kelompok Penentang Pancasila: Ada Purn TNI yang Dukung, Celananya Cingkrang

Agum Gumelar Wanti-Wanti Keberadaan Kelompok Penentang Pancasila: Ada Purn TNI yang Dukung, Celananya Cingkrang Kredit Foto: Suara.com

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni (DPP IKAL) Lemhannas Jenderal TNI Purnawirawan (Purn) Agum Gumelar terus berupaya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kelompok penentang Pancasila yang ternyata masih terus beredar hingga saat ini.

Dalam acara silaturahim DPP IKAL-Lemhannas dengan Forum Pemimpin Redaksi atau Jurnalis senior, Agum Gumelar menceritakan sedikit pengalamannya yang melihat secara nyata bahwa kelompok penentang Pancasila itu ada di sekelilingnya.

Tak tanggung-tanggung, orang yang dia maksud ternyata berasal dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang kini sudah berstatus sebagai purnawirawan. Menurutnya ini sebagai fenomena aneh karena lembaga TNI yang sudah jelas menjaga dan menghormati Pancasila justru memiliki anggota yang sangat bertentangan.

"Saya agak heran kalau ada purnawirawan, apalagi kalau masih aktif ya, yang justru mendukung gerakan yang menentang pancasila. Ini aneh, aneh bin ajaib kalau gini, dan itu ada," kata Agum dalam acara bertajuk “Menyikapi Bahaya Terorisme Memasuki Tahun Politik" di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Haduh... Gegara Anies Gagal Brantas Kemiskinan, Anggota DPR Gerindra Sampai Nyamber Begini, Simak!

Agum mengaku menemui orang seperti itu ketika dirinya menghadiri acara reunian angkatannya ketika menjadi anggota TNI. Ia pun turut menyebutkan ciri-ciri orang yang dia maksud yang merujuk pada kelompok dari agama islam.

"Ini contohnya agak kurang bagus nih, waktu reuni angkatan saya, ada dua orang yang berpenampilan rada aneh, celananya cingkrang, berjenggot, bintang loh," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover