Anies Baswedan Dapat Rapor Merah, Anak Buah Langsung Pasang Badan: Kami Terbuka Dengan Kritik

Anies Baswedan Dapat Rapor Merah, Anak Buah Langsung Pasang Badan: Kami Terbuka Dengan Kritik Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat rapor merah dari  Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. Rapor merah diberikan untuk Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini lantaran dinilai tak memenuhui sejumlah janji kampanye Pilkada DKI 2017 lalu selama 4 tahun menjadi Gubernur DKI.  Anies Baswedan bahkan disebut cenderung malanggar janjinya sendiri.

Baca Juga: Selama Berkuasa, Anies Baswedan Bikin Ratusan Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal Karena Penggusuran

Catatan tak mengenakan itu bahkan diantarkan langsung LBH Jakarta ke kantor Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/10/2021).

Terkait rapor merah Anies Baswedan itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko menjelaskan bahwa kedatangan LBH Jakarta merupakan bagian dari penyampaian aspirasi warga untuk pemerintahan.

Sigit juga menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta amat terbuka dengan semua aspirasi, di mana Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk memfasilitasi semua aspirasi dari warga termasuk kritik.

Baca Juga: Alamak! Warga Jakarta Kena Prank Anies Baswedan, Reklamasi Ternyata Masih Berlanjut

“Saya sampaikan kepada mereka bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terbuka akan kritik. Kami semua memberikan kesempatan dan memfasilitasi semua warga untuk menyampaikan (kritik),” kata Sigit kepada Populis.id Senin (18/10/2021).

LBH menyorot 10 hal selama empat tahun kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta, hal - hal yang disorot tersebut, seperti penggusuran, reklamasi yang masih berlanjut hingga sekarang ini, pengadaan hunian murah meriah Rumah Dp Rp0 hingga penanganan banjir Ibu Kota.

Sigit mengaku, pihaknya segera mempelajari catatan LBH tersebut, agar segera ditindaklanjuti di lapangan.

Baca Juga: Ibu Kota Baru Bakal Dipimpin Kepala Otorita, Ahok Jadi Salah Satu Kandidat

“Akan kami pelajari untuk sesegera mungkin kami berikan respon dan klarifikasi. Kami tentu memandang teman-teman LBH Jakarta adalah pribadi yang obyektif, karenanya kami tidak ingin berpolemik dengan apa yang digagas (LBH),” tandasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover