PA 212 Gembar-Gembor Reuni Dihadiri 7 Juta Umat, Nyatanya yang Datang Nggak Sampai 700 Orang

PA 212  Gembar-Gembor Reuni Dihadiri 7 Juta Umat, Nyatanya yang Datang Nggak Sampai 700 Orang Kredit Foto: Akbar Nugroho Gumay

Polda Metro Jaya menyebut massa yang menghadiri aksi reuni 212 di kawasan Patung Kuda,Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (2/12/2021) hanya berjumlah 500 orang saja.

Jumlah ini meleset jauh dari klaim Persaudaraan Alumni 212 yang  mengatakan reuni akbar itu bakal dihadiri 7 juta orang. 

Baca Juga: Ngeri! Reuni 212 Diduga Disusupi Gerakan…..Bukan Murni Bela Agama

“Yang hadir (Reuni 212) hanya 500 orang, sudah bubar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E. Zulpan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

Lantaran dihadiri massa yang jumlahnya sangat minim, kata Zulpan aksi unjuk rasa tak berizin itu berjalan kondusif, hingga akhirnya massa membubarkan diri dengan tertib. 

Baca Juga: Reuni 212 Sepi Peminat, Bukti Jualan Agama Sudah Nggak Laku, Yang Mau Ikut Hanya Bekas Anggota Ormas Terlarang!

“Alhamdulilah sudah kondusif,” ujar Zulpan. 

Zulpan, mengaku pihak kepolisian mengapresiasi ketertiban massa, sehingga satupun tak ada massa dikenai sanksi pidana.

“Mereka mematuhi aparat jadi dari mereka tidak ada yang ditahan atau diperiksa. Atau tidak juga diberikan sanksi pidana. Jadi mereka langsung kembali ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Pihak PA 212 lewat Wakil Sekretaris Jenderal (Waksejen) Novel Bamukmin sempat mengaku reuni 212 tahun ini bakal dihadiri tujuh juta massa. Dia mengaku para  alumni 212 sangat antusias dan tak  sabar lagi mengikuti acara tersebut.

Baca Juga: Massa Reuni 212 Mau Geruduk Kawasan Patung Kuda, Jendral Dudung Terjun ke TKP, Langsung Beri Pesan Penting

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover