Astaga, Jenderal Dudung Disebut Menista Agama Gegara Berdoa Pakai Bahasa Indonesia Karena Tuhan Bukan Orang Arab

Astaga, Jenderal Dudung Disebut Menista Agama Gegara Berdoa Pakai Bahasa Indonesia Karena Tuhan Bukan Orang Arab Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

KH Wafi Maimun Zubair alias Gus Wafi menyebut pernyatan Kepala Staf Angkatan Darat  (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang mengatakan dirinya berdoa menggunakan bahasa Indonesia karena Tuhan yang  ia yakini bukan orang Arab sudah masuk kategori penistaan agama. 

Baca Juga: Jenderal Dudung Ngaku Berdoa Pakai Bahasa Indonesia Karena Tuhan Bukan Orang Arab, Ulama NU Langsung Buka Suara, Nyelekit Bos!

“Ucapan tersebut bahkan bisa masuk kategori penistaan agama,” kata  Gus Wafi kepada wartawan, Rabu (1/12/2021). 

Dia menegaskan, omongan Dudung itu merupakan sebuah  kesalahan fatal sebab dengan pernyataan tersebut Dudung dinilai menyetarakan Tuhan dan manusia.

“Pernyataan KSAD Dudung Abdurrahman yang menyebut Tuhan bukan orang Arab merupakan kesalahan besar. Hal ini tentu melecehkan Sang Pencipta yang jelas kedudukannya sebagai Tuhan, kemudian didegradasikan dengan disebut sebagai orang,” tuturnya.

Baca Juga: Ya Allah Pak Dudung, Tuhan Itu Bukan Manusia Astagfirullah

Lantaran menilai Dudung telah melakukan kesalahan fatal, Gus Wafi lantas meminta   agar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan teguran kepada anak buahnya tersebut. 

Pengasuh Pondok Pesantren Ribath Nurul Anwar Sragen tersebut juga mendesak Majelis Ulama Indonesia atau MUI untuk memeriksa secara khusus sejumlah pernyataan Dudung yang menimbulkan kegaduhan. Mengingat, jika dibiarkan, kebiasaan tersebut bisa membahayakan ketentraman umat.

“Termasuk ucapannya yang mengatakan semua agama benar, dari sisi syariat, pernyataan Dudung sudah bisa dihukumi murtad, atau keluar dari agama Islam. Karena Allah SWT tidak pernah membenarkan semua agama,” tegasnya.

Baca Juga: Jenderal Dudung Ngaku Berdoa Pakai Bahasa Indonesia Karena Tuhan Bukan Orang Arab, Gantian Tokoh NU Ini yang Mendidih

Adapun pernyataan Jenderal Dudung mengenai pandangannya terhadap agama Islam itu ia sampaikan dalam  sesi wawancara dengan Deddy Corbuzier yang tayang di saluran youtube pada Selasa (30/11/2021) kemarin. 

Lantaran mengaku Tuhan bukan orang Arab, Dudung mengatakan setiap kali dia berdoa, dirinya selalu menggunakan bahasa Indonesia dengan isi permohonan yang ringkas. 

”Kalau saya berdoa setelah sholat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab. Saya pakai bahasa Indonesia, ya Tuhan ya Allah SWT saya ingin membantu orang saya ingin menolong orang itu saja doanya, itu saja,” ucap Dudung.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover