Kapolri Listyo Keluarkan Instruksi Tegas, Simak Baik-baik!

Kapolri Listyo Keluarkan Instruksi Tegas, Simak Baik-baik! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh Kapolda dan jajarannya untuk menyiapkan segala upaya mencegah terjadinya gelombang ketiga Covid-19.    

"Persiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap pelonggaran agar tidak terjadi kembali lonjakan kasus," ujar Kapolri Listyo dalam keterangannya yang dikutip pada Kamis (14/10/2021).

Kata dia, beberapa untuk mencegah laju pertumbuhan Covid-19 dan persiapan menuju peralihan dari pandemi ke endemi adalah tetap melaksanakan pengetatan protokol kesehatan (prokes).

Kemudian, melalui 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), penguatan 3T (tracing, testing, dan treatment) serta percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Kecam Tindakan Aparat Polisi yang Banting Mahasiswa, Ketua PA 212 Ngadu Ke Kapolri

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memaksimalkan aplikasi PeduliLindungi untuk mengawasi pergerakan kasus Covid-19.

Apabila menemukan kategori kuning atau merah maka berikan pelayanan vaksin dengan menyediakan gerai vaksinasi maupun vaksin mobile.

Kapolri juga menegaskan perlu adanya antisipasi dini untuk mencegah masuknya varian baru Covid-19 seperti MU dan Lamda dari luar negeri yang disebabkan dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

"Tolong dicek lagi sistem pengamanan seperti apa, apalagi kalau sudah dibuka SOP-nya betul-betul dilaksanakan. Jangan kemudian abai, lengah dan apa yang kita lakukan selama ini jadi sia-sia," ujarnya.

Baca Juga: Aksi Brutal Polisi Banting Mahasiswa, Orang Demokrat Sentil Kapolri, Menohok Banget

Di samping itu, antisipasi dan penanganan yang tepat juga untuk melakukan persiapan adanya hajatan internasional di Nusa Tenggara Barat (NTB), yakni penyelenggaraan World Super Bike Championships (WSBK).

Pasalnya, dengan penanganan dan pengendalian Covid-19 yang maksimal, penyelenggaraan ajang dunia itu bakal memberikan efek positif untuk pertumbuhan perekonomian.

Selain itu, nama Indonesia akan harum di mata dunia, lantaran berhasil menyelenggarakan WSBK dengan memperhatikan faktor kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan GenPI.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover