Telak! Arteria Digebuk RR Pakai Bahas Sunda: Teu Kualitas Pisan!

Telak! Arteria Digebuk RR Pakai Bahas Sunda: Teu Kualitas Pisan! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Meski sudah meminta maaf, kecaman terhadap Arteria Dahlan terus bergema. Ucapannya saat rapat bersama Kejaksaan di DPR meminta agar Kepala Kejaksaan Tinggi yang berbicara bahasa Sunda dicopot dianggap rasis.

Permintaan itu disampaikan Arteria kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin.Kecaman seperti disampaikan Rizal Ramli. Tokoh nasional kelahiran Padang dan besar di Tanah Sunda yang akrab disapa RR ini bahkan memberikan peringatan keras kepada Arteria.

Baca Juga: Sudah Niat Labrak Arteria Dahlan, Eh... Petinggi Sunda Empire Malah Gagal Masuk Gedung DPR

"Ulah sok ngacapruk kamana karep, ngadalil teu pararuguh bari teu kualitas pisan!" kata tokoh nasional Rizal Ramli di akun Twitter miliknya, @RamliRizal.

Dalam bahasa Indonesia ungkapan Rizal itu berarti 'jangan asal ngomong kemana-mana, membuat komentar tidak jelas dan sangat tidak berkualitas!'

Selain dituntut minta maaf dan dipecat PDIP, Arteria dilaporkan ke polisi.

Arteria dianggap melanggar Pasal 32 ayat 2 UUD 1945 yang  mengharuskan untuk menghormati dan memelihara bahasa daerah sebagai kekayaan budaya nasional, serta melanggar Undang Undang Nomor 5 tahun 2017 mengenai pidana berbuat onar, meresahkan dan perbuatan tidak menyenangkan termasuk Undang Undang ITE.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover