Golkar: Gelar Puncak HUT Malam Ini, Ini Sederet Faktanya

Golkar: Gelar Puncak HUT Malam Ini, Ini Sederet Faktanya Kredit Foto: Aprillio Akbar

20 Oktober menjadi tanggal bersejarah bagi Partai Golkar, karena tanggal tersebut merupakan tanggal lahirnya Partai Golkar. Saat ini partai golkar sedang merayakan puncak hari ulang tahunnya ke-58 di kawasan Kemayoran. 

Partai yang memiliki tagline Golkar Menang, Rakyat Sejahtera! juga telah menggelar sejumlah rangkaian acara sejak beberapa hari sebelumnya seperti jalan sehat, ziarah makam pahlawan, tasyakuran hingga puncak HUT yang digelar malam ini. 

Lantas, seperti apa fakta-fakta terkait puncak perayaan HUT Partai Golkar ini? 

Baca Juga: Ganjar Pranowo Siap Jadi Capres 2024, Politikus Golkar Sebut Nggak Ada yang Spesial: Sama Aja Semua...

  • Dihadiri Petinggi Partai Politik

Puncak HUT Partai Golkar yang digelar malam ini di kawasan Kemayoran turut dihadiri petinggi-petinggi partai politik. Terpantau dari berbagai sumber ada Agus Harimurti Yudhoyono, Surya Paloh, Edi Suparno, Muhammad Mardiono, Hasto Kristiyanto, Hary Tanoesoedibjo, Ridwan Kamil, Ahmad Syahroni dan petinggi partai politik lainnya. 

  • Dihadiri Oleh Pejabat-Pejabat Negara

Selain petinggi partai politik, HUT Partai Golkar juga turut dihadiri oleh pejabat-pejabat negara seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Mahfud MD, Zainuddin Amali, Agus Gumiwang, Raja Juli, serta Bambang Soesatyo. Bahkan Presiden Joko Widodo juga turut hadir dalam acara ini didampingi oleh Jusuf Kalla. 

  • Banyak Bintang Tamu Yang Mengisi Acara 

Rasanya tidak afdol jika sebuah perayaan acara tidak menghadiri bintang tamu untuk menghibur, mengisi, dan memeriahkan acara. Dalam hal ini, Partai Golkar juga turut menghadiri bintang tamu yaitu ada Charly, Armada, Lydora, Wika Salim, dan Eki. 

Acara ini pun juga dipandu oleh presenter berbakat Indonesia yaitu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. 

  • Berjanji Akan Melanjutkan Program Presiden Jokowi

Tak lupa, Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar juga turut menyampaikan pidato pada saat perayaan HUT malam ini. Isi pidatonya bahwa dirinya akan berjanji melanjutkan program pembangunan Presiden Jokowi yang sudah berjalan kurang lebih dua periode.

Seluruh kader Partai pun menyanggupi dan mendukung ketua umum untuk melakukan hal tersebut. Airlangga Hartarto bersama kader Partai Golkar siap melanjutkan agenda kebijakan dan program Presiden. 

  • Mengantongi Tiket Premium

Saat ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang didirikan oleh Golkar, PAN, PPP memang belum mendeklarasikan Capres dan Cawapres 2024. Hal ini dikarenakan tidak ingin terburu-buru agar Capres dan Cawapres yang diusung. 

Namun ibarat menonton konser, saat ini KIB telah mengantongi tiket premium karena telah melewati batas ambang batas 20% syarat pencalonan Presiden dan Wakil Presiden. 

Baca Juga: Yakin Golkar Akan Pilih Capres dengan Cermat, Jokowi: Saya Yakin Tidak Akan Sembrono...

Baca Juga: Paloh Nggak Bisa Hadir di Pernikahan Putra Jokowi Karena Alasan Sakit, Ada yang Nyeletuk: Sebagai Petarung, Kecil Kemungkinan Dia...

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover