Simak 3 Tokoh Penting Yang Bergabung Bersama PDIP

Simak 3 Tokoh Penting Yang Bergabung Bersama PDIP Kredit Foto: Taufik Idharudin

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah salah satu partai politik yang berdiri sejak tahun 1973. Hingga hari ini, eksistensi PDIP tidak pernah redup bahkan PDIP terus mengudara di dunia perpolitikan. 

Partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri memiliki anggota mencapai 477.777 orang. Partai yang mempunyai tagline "partai wong cilik" ini memiliki banyak anggota yang tersebar di berbagai daerah. Dengan jumlah anggota yang banyak menandakan tingkat kepercayaanmasyarakat terhadap PDIP sangat tinggi dan PDIP mempunyai tempat di hati masyarakat. 

Selain itu, ada beberapa anggota baru yang berasal dari tokoh penting bergabung dengan PDIP, ada siapa aja ya? 

Baca Juga: Singgung Kemunculan Kelompok Relawan Pendukung Capres, PDIP: Ini Kan Sama Saja Ingin Mendorong Pak Jokowi Agar Cepat Selesai!

Baca Juga: Survei SMRC: Dukungan ke PDIP Meroket, Gerindra Stabil, Partai yang Lain Menurun

  • Dr Surono 

Dr Surono selaku Mantan Kepala Pusat Vulkonologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Kementerian ESDM baru saja bergabung sebagai anggota baru PDIP. 

Rencananya bergabung dengan PDIP karena Surono ingin mencalonkan diri sebagai calon legislatif di pemilu 2024 mendatang. Surono pun mengincar untuk menduduki kursi di komisi VII DPR RI karena selinier dengan pengalaman Surono di bidang energi. 

Harapannya Surono diterima dengan baik oleh masyarakat dan bisa berkontribusi semaksimal mungkin. 

  • Yayuk Basuki 

Selain Dr Surono terdapat pula anggota PDIP yang baru yakni Yayuk Basuki selaku Mantan atlet legenda tenis nasional. 

Ada berbagai alasan Yayuk Basuki memilih PDIP sebagai tempat berlabuhnya, satu di antaranya adalah PDIP sangat konsisten untuk memperjuangkan hak rakyat kelas bawah. Hal ini sesuai tagline yang dimiliki oleh PDIP yaitu "Partai Wong Cilik". 

Adapun rencana yang akan dilakukan Yayuk Basuki setelah bergabung dengan PDIP yaitu akan berfokus pada UMKM dan isu mengenai olahraga. Karena hal ini seliner dengan jam terbang Yayuk Basuki sebagai atlet. 

  • Ganip Warsito 

Lalu ada Ganip Warsito selaku Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) yang bergabung sebagai anggota baru di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Adapun alasan Ganip Warsito bergabung bersama PDIP adalah kesamaan ideologis. Selain itu, karena ingin memperjuangkan rakyat dan TNI. Jika dahulu berjuang untuk rakyat melalui TNI, kini partai politik menjadi kendaraan utamanya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. 

Ganip pun sudah ditawari oleh Ketua Umum PDIP, Megawati untuk menjadi caleg 2024 pun Ganip siap untuk ditempatkan di mana saja. 

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover