Janji Haji Giring Nggak Main-main, Bakal Lakukan Hal Ini Kalau Anies Baswedan Jadi Presiden, Mohon Jangan Kaget!

Janji Haji Giring Nggak Main-main, Bakal Lakukan Hal Ini Kalau Anies Baswedan Jadi Presiden, Mohon Jangan Kaget! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menegaskan partai politik yang ia pimpin bakal menjadi oposisi jika Anies Baswedan terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Selain untuk mengawal kinerja pemerintahan Anies, PSI yang memposisikan diri sebagai oposisi kata Giring juga bakal mengawal ketat semua anggaran negara yang dibegal. 

Baca Juga: Keras! Anies Baswedan Sebut Rakyat yang Kritik Pemerintah Nggak Perlu Dipolisikan, Mulai Sindir Kubu Jokowi Nih Bos?

"Pak Anies jadi presiden, PSI siap jadi oposisi jaga uang rakyat," kata Giring dalam sebuah wawancara dikutip Jumat (11/8/2023). 

PSI dikenal sebagai salah satu partai politik yang paling getol mengkritik Anies Baswedan sejak yang bersangkutan menjabat Gubernur DKI Jakarta. di ajang Pilpres 2024 nanti, jelas PSI tidak akan mendukung Anies sebagai calon presiden. 

PSI sendiri mulanya sudah menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan, namun sikap mereka berubah menjadi abu-abu setelah dukungan yang mereka berikan tak disambut antusias PDIP. Justru PDIP sama sekali tak menganggap PSI. 

Hal ini yang kemudian membuat PSI bermanur dan langsung memberi kode keras bakal putar haluan mendukung Prabowo Subianto. Dimana wacana ini disambut baik ketua umum Partai Gerindra tersebut. 

Terkait kemungkinan untuk mendukung Prabowo, Giring tak mau banyak bicara, sebab kondisi politik bisa berubah dengan sangat cepat. 

"Lihat aja nanti,” singkatnya 

Baca Juga: Murka Gegara Rocky Gerung Kata-katain Jokowi, Pasukan Merah Langsung Bergerak: Ini Sama Saja Menghina Negara, Kami Marah!

Baca Juga: Rocky Gerung Diduga Nggak Percaya Tuhan, Amien Rais Langsung Ngotot Membela Sampai Kutip Omongan Kyai Terkenal: Jangan Lihat Agamanya!

Giring mengatakan keputusan untuk tetap mendukung Ganjar Pranowo atau berpaling ke Prabowo akan ditentukan dalam waktu dekat ini. Dirinya segera mengumpulkan seluruh pengurus partai untuk dimintai pendapat mereka. 

"Kami punya Kopdarnas nanti di tanggal 22 Agustus 2023. Kami akan mengumpulkan seluruh pengurus di seluruh Indonesia. Akan ditanya lagi ke mereka: lanjutkan hasil rembug rakyat (dukung Ganjar, red) atau bikin lagi sesuatu untuk menentukan siapa lagi presiden yang akan didukung," tuntasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover