Mantan Danjen Kopassus Kecewa Oknum Paspampres Diduga Culik dan Aniaya Warga Sipil Hingga Tewas: Harus Dihukum Setimpal!

Mantan Danjen Kopassus Kecewa Oknum Paspampres Diduga Culik dan Aniaya Warga Sipil Hingga Tewas: Harus Dihukum Setimpal! Kredit Foto: Foto: Pomdam Jaya

Mantan Danjen Kopassus, Lodewijk F Paulus berharap tersangka Praka RM, oknum Paspampres yang diduga melakukan penculikan dan penganiayaan Imam Masykur hingga tewas, mendapatkan hukuman yang setimpal.

"Kita sudah mendengar bagaimana komitmen dari Puspom TNI maupun Angkatan Darat, kemudian dari Panglima TNI untuk bagaimana menindak para pelaku," kata Lodewijk di Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

"Ini ada tiga orang untuk betul-betul mendapat tindakan setimpal hukuman setimpal sesuai peraturan yang berlaku," lanjut Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Selain itu, ia berharap dengan adanya hukuman setimpal bisa jadi peringatan terhadap prajurit TNI lainnya.

Baca Juga: 3 Tentara yang Diduga Culik Imam Masykur Ternyata Satu Angkatan di TNI, Semuanya dari Aceh

"Itu kita harapakan ini juga menjadi peringatan bagi prajurit-prajurit yang lain tetap betul-betul sebagai prajurit Sapta Marga yang taat terhadap UU yang berlaku karena prajurit itu kan jati diri kita dikatakan kita lahir dari rakyat nah jangan lah kita menyakiti hati rakyat," imbuh Lodewijk.

Sebagai mantan prajurit TNI, Lodewijk pun menyesalkan tindakan para tersangka tersebut.

"Paspampres tentunya tindakan-tindakan itu sangat kita sesalkan saya mantan prajurit ya, tentu apapun alasannya bahwa itu adalah suatu tindakan yang melanggar hukum," jelasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover