Eng Ing Eng.. Ternyata Partai Golkar Tidak Mengundang Anies Baswedan di Puncak HUT Malam Ini, Kenapa Ya?

Eng Ing Eng.. Ternyata Partai Golkar Tidak Mengundang Anies Baswedan di Puncak HUT Malam Ini, Kenapa Ya? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kamis, 20 Oktober 2022 Partai Golkar baru saja berulang tahun yang ke-58. Partai yang diketuai oleh Airlangga Hartarto ini telah menggelar sejumlah acara sebelum acara puncak HUT malam ini di Kemayoran. 

Jalan sehat, ziarah makam pahlawan, tasyakuran merupakan tiga diantara agenda lain dari perayaan HUT partai Golkar. Malam ini tepatnya pukul 19.00 WIB merupakan puncak HUT Partai Golkar yang akan dimeriahkan di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Diketahui Partai Golkar akan mengundang sejumlah figur Capres dan Cawapres 2024 pada perayaan HUT-nya. Namun, Airlangga Hartarto menegaskan tidak akan mengundang Anies Baswedan. 

"Tidak diundang (Anies Baswedan) hanya ketua umum partai saja," ujar Airlangga di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Oktober 2022 yang dilansir dari berbagai sumber. 

Airlangga Hartarto menjelaskan, bahwa partainya hanya akan mengundang ketua umum partai saja. Selain Anies Baswedan, Partai Golkar juga tidak mengundang Ganjar Pranowo dalam perayaannya. Karena keduanya bukanlah ketua umum dari partai politik. 

Baca Juga: Hari Ini! Golkar Akan Gelar Perayaan Puncak HUT Ke-58, Presiden Jokowi Akan Hadir

Sebelumnya diketahui, Ahmad Doli Kurnia selaku Wakil Ketua Umum mengatakan akan mengundang Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam perayaan HUT nanti malam. Presiden Jokowi dan jajarannya termasuk kedalam list undangan. 

Ahmad Doli juga menambahkan semua tokoh-tokoh politik akan diundang, namun tidak bisa memastikan apakah yang bersangkutan bisa hadir atau tidak. Karena juga harus menyesuaikan dengan jadwal para undangan. 

Baca Juga: Nyinyiran Orang Golkar Buat Pj Gubernur DKI Nggak Kira-kira, Sebut Heru dan Ahok Sama-sama Tak Becus: Kita Pilih Lagi Gubernur yang Bener!

Anies Baswedan Sempat Didukung Akbar Tanjung, Politikus Golkar 

Akbar Tanjung selaku politikus Partai Golkar sempat menyatakan mendukung Anies Baswedan pada saat menghadiri acara peresmian Tugu 66. Akbar Tanjung mengatakan, bangga dengan Anies Baswedan menjadi Capres 2024, peluang Anies sangat kuat untuk menjadi Presiden. 

Namun setelahnya, Akbar Tanjung meluruskan pernyataannya. Akbar Tanjung hanya menghormati Anies Baswedan sebagai juniornya di HMI. Sebagai kader Partai Golkar, Akbar Tandjung tetap mendukung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 dan setiapnya kampanye selalu menyuarakan Airlangga Hartarto. 

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover