Cawapres Anies Bukan AHY, SBY langsung Ngamuk-ngamuk, Benarkah?

Cawapres Anies Bukan AHY, SBY langsung Ngamuk-ngamuk, Benarkah? Kredit Foto: Dok. Pribadi

Sebuah video terkait Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ngamuk-ngamuk karena putranya, Agus Harimurti Yudhyono (AHY) tidak menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 beredar disalah satu media sosial.

Kabar itu diunggah oleh akun Youtube Pilihan Rakyat yang diberikan judul, “CAWAPRES ANIES BUKAN AHY - SBY NGAMUK''.”

“BENTROK NASDEM VS DEMOKRAT TELAN KORBAN, SENGAJA BIKIN ANIES TENGGELAM,” narasi disampul video.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan SBY ngamuk-ngamuk karena AHY tidak jadi cawapres Anies.

Dalam video, narrator hanya menyampaikan sebuah artikel dari salah satu media online yang berjudul, “Jubir soal Hasil Pertemuan dengan Paloh hingga SBY: Capres Hanya Anies.”

Baca Juga: Anies, Ganjar, dan Prabowo Punya Kartunya Masih-masing, Siapa yang Buka Kartunya Duluan?

Artikel tersebut berisikan Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan melakukan pertemuan intensif dengan ketiga petinggi parpol pengusungnya. Jubir Anies, Sudirman Said mengatakan kesimpual dari pertemuan itu.

Sudirman mengatakan dalam pertemuan itu ditegaskan bahwa kewenangan cawapres ada di Anies. Partai-partai di KPP juga akan mendukung siapapun cawapres yang dipilihnya.

Baca Juga: Tidak Tahu Menahu soal Prabowo Ganti Nama Koalisi, Orang PKB: Sudah Saatnya Check Out, Arahnya Sudah Kelihatan Kemana…

Dengan demikian, video yang menarasikan SBY ngamuk-ngamuk karena AHY tak jadi cawapres Anies adalah tidak benar. Faktanya, tak ada informasi atas klaim terkait.

Terkait

Terkini

Populis Discover