Partai Pengusung AMIN Kompak Tolak Gubernur Jakarta Ditunjuk Presiden

Partai Pengusung AMIN Kompak Tolak Gubernur Jakarta Ditunjuk Presiden Kredit Foto: Twitter @aniesbaswedan

Pegiat media sosial Eko Widodo mengungkapkan bahwa partai pengusung pasangan calon (paslon) nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), yaitu NasDem, PKS, dan PKB kompak menolak usulan Gubernur Jakarta ditunjuk Presiden.

Sehingga menurut Eko Widodo, dengan memilih AMIN daripada paslon nomor urut dua maupun tiga di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 maka sama dengan menyelamatkan demokrasi dari kehancuran.

Baca Juga: Melihat Pernyataan Bahlil soal IKN, Rezim Jokowi Sedang Cuci Tangan

"Sikap partai pengusung Anies-Muhaimin kompak tolak Gubernur Jakarta ditunjuk presiden.. Memenangkan AMIN sama dengan menyelamatkan demokrasi!!" ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (8/12).

Seperti diketahui, Gubernur Jakarta diusulkan agar dipilih oleh Presiden usai tak lagi menyandang status Ibu Kota. Hal ini tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

RUU ini sudah disetujui oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR RI untuk dibahas di tingkatan selanjutnya. Dalam Bahan Rapat Pleno Penyusunan RUU Provinsi Daerah Khusus Jakarta pada Senin (4/12) kemarin, Gubernur DKJ diusulkan agar tak dipilih oleh rakyat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover