PSI Klaim Jadi Partai Pertama Dukung Ganjar Capres: Langkah Kami Diikuti Parpol Lain!

PSI Klaim Jadi Partai Pertama Dukung Ganjar Capres: Langkah Kami Diikuti Parpol Lain! Kredit Foto: Andreas Fitri Atmoko

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku bersyukur atas dukungan yang terus bertambah untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengeklaim partainya yang pertama kali mendukung Ganjar sebagai Capres. Kemudian diikuti oleh PDIP, lalu Hanura dan disusul PPP.

Baca Juga: Didukung PPP Jadi Capres 2024, Begini Respons Ganjar Pranowo!

"Kemarin rekan-rekan di PPP mengumumkan Mas Ganjar sebagai Capres 2024. Total sudah empat parpol yang mendukung beliau. Sebelumnya ada PDIP dan Hanura. PSI adalah yang pertama. Kami bersyukur, langkah kami diikuti parpol-parpol lain," ujar Grace dalam keterangannya, Kamis (27/4/2023).

PSI yakin dukungan dari sejumlah parpol lain ini akan terus mengalir pada hari-hari mendatang.

“Tinggal tunggu waktu saja. Kami yakin barisan pendukung Mas Ganjar akan bertambah banyak,” ujar Grace.

Baca Juga: Said Didu Sentil Jokowi yang Ingin Kumpulkan Ketum Parpol Bahas Ganjar Capres: Ini Demokrasi Apa?

Pada awal Oktober 2022, PSI mengumumkan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres. Keputusan itu berdasarkan hasil Rembuk Rakyat yang dilakukan sejak Februari 2022.

Namun dukungan PSI itu ditolak mentah-mentah oleh PDIP sebagai partai tempat Ganjar Pranowo bernaung.

PDIP kesal karena PSI tak izin lebih dulu untuk mendukung Ganjar Pranowo. “Apa enggak ada jeleknya bicara dengan Bu Ketum [Megawati Soekarnoputri] dulu? Ini kan hal-hal yang yo rasak no [kamu rasakan tidak]. Salah enggak omongan saya? Pasti enggak lah,” ujar Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Belum Apa-apa PPP Udah Minta Jatah Cawapres Ganjar, Padahal Nggak Punya Pengaruh!

Dia mengibaratkan, jika orang tua punya anak, kemudian anaknya dipinang oleh keluarga lain, pasti keluarga tersebut meminta izin dulu kepada orang tua Si Anak.

“Cobalah tanya pada hatimu sendiri, kira-kira kayak begitu pantas apa enggak? Kan begitu,” jelasnya.

Seperti diketahui, PDIP resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Dukungan PDIP itu kemudian disusul oleh Hanura yang juga menyatakan mengusung Ganjar di Pilpres. Kemudian, PPP mengumumkan mendukung Ganjar bertarung menjadi presiden 2024.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover